Minggu, 03 Maret 2013

hidup tak selalu enak ...

Enak kali yaaa kalau hidup ini selalu bahagia, selalu senang , selalu manis plus selalu enak. Engga bakal ada tangisan , sedih apalagi susah. Yaa mau gimana kita masih manusia. Bukan kita sutradara yang mengantur hidup ini .Melainkan Dia, Allah Sang Sutradara pengatur alam berserta isinya. Kita ciptaan Nya dan Dia pencipta kita.Seandainya kita diberi hak untuk mengatur tentu sudah stel agar hidup kita enak terus.

Kaka Ustad bilang salah satu sifat manusia adalah lupa diri. Hidup enak akan membuat kita mudah lupa diri. Hidup sukses mudah membuat kita menjadi somse. Keadaan inilah yang kadang membuat kesusahan diperlukan.Sebagai pengajaran bahwa kita masih manusia, bukan Tuhan. Sehingga tidak pantas lupa diri apalagi menyombongkan diri.

Namun demikian kaka Ustad bilang lagi kita masih diberi Allah hak untuk mengajukan proposal kehidupan.Apa yang kita inginkan dalam hidup ini tergantung pada diri kita sendiri. Kita ingin Hidup Enak , jalanin kehidupan orang yang diberi Nya kesenangan dan tiru , contoh orang orang yang berjuang hidupnya menjadi enak.

Kata Kaka Ustad Allah itu punya hak prerogatif  untuk menentukan kehidupan seseorang. Tapi begitu Allah tidak akan sewenang - wenang. Si Kya diberi kesenangan sedang Si Ayu diberi kesusahan. Tergantung orang dan keadaan lingkungan Allah akan memberi , maka enak tidaknya hidup ini kita yang pilih. Tuhan sih tinggal acc doang.

Kaitan kehidupan yang tidak selalu enak, kita tau bahwa semuannya ada yang atur . Yang mengantur kehidupan kita adalah allah. " Allah lah yang menciptakan langit dan bumi dan apa apa yang ada diantara keduanya dalam enam hari. Kemudian Dia berkuasa atas arsy. Tiada bagi kamu pelindung dan penolong selain Dia. Maka apakah kamu tidak mengambil pelajaran ? Dia mengatur urusan dari langit ke bumi .."  ( as Sajdah : 4-5 ). Jadi kita udah tahu bahwa yang mengatur adalah Allah, berarti kita harus yakini bahwa tak ada aturan Allah atur kecuali kebaikan bagi kita. Sehingga apapun jalan kehidupan enak atau ndak enak kita bisa menerima dengan ikhlas.

Karena kita yakin Allah tak berpernah berkehendak untuk mencelakakan kita. Semua yang terjadi kadang cuma pikiran kita , belum apa apa udah takut duluan padahal itu belum terjadi.Keseringan di Bayangi perasan dan pikiran jelek. Akhirnya ketakutan itulah yang bakal terjadi  dan kejelekan yang kita yakini, maka penting tuk menyakini apapun selalu dari sisi yang baik baik aja , selalu positif, sehingga akan membuat apapun menjadi baik dan positif juga.

3 komentar:


Niken Kusumowardhani mengatakan...

Kita hidup itu dengan paket komplit, mungkin malah paket super komplit. Segala rasa yg Allah ciptakan, memang utk bs kita rasakan. Jadi kalau kita bisa merasakannya semua rasa yang Allah ciptakan itu dengan selengkap2nya... berarti Allah memberi kita nikmat. Mosok Allah mau kasih kita paket super komplit, tp kita malah milih paket biasa...


jengjuminten mengatakan...

ada bundaaa ternyata , makasih bunda dah mampir...^_^
siaappp bunda minten pilih paket super komplit ...:D


Obat Ginjal Bocor mengatakan...

Hidup bagaikan roda berputar kadang di atas dan kadang di bawah ..


Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Blog's Stats

 

Smile Corner | Copyright © 2011
Designed by Rinda's Templates | Picture by Wanpagu
Template by Blogger Platform