Kamis, 30 Juni 2011

0 senja yang menghilang ....

senja yang menghilang ....

telah kembali dalam pangkuan lengan

malam

tertidur dengan senyuman ketenangan

membangun mimpi dalam keindahan

sambil bermain bersama purnama dan

bintang

senja yang menghilang...

kini waktunya untuk istirahat

melepas lelah gundah gulana itu

sejenak kembali bercengkrama

sambil menanti datangnya matahari

senja yang menghilang

kau telah kembali.....

NEXT - senja yang menghilang ....

Kamis, 23 Juni 2011

2 10 thing a bout me

Aduh yang kemarin juga belum selesai PRnya. Eeee, udah dikasih PR lagi sama Miss. Hujan Bonit ( bang Meggy z sing a song "Sungguh teganya dirimu teganya teganya teganya teganya.," ). Tugasnya ceritain 10 hal tentang diri sendiri lagi, itu kan sulit sulit sulit banget,ceritain diri sendiri lebih susah daripada nyeritain orang lain.... ( boleh nawar jadi 5 ngga miss please... )

Baiklah baiklah acara gunting pita " 10 thing a bout me " sekarang resmi di buka..:)
1. Kembar
aku aku memang terlahir super super spesial,gimana ngga spesial aku lahir ngga dirian tapi langsung dikasih temen, bukan kembar identik sih tapi kembar dampit iya kembar 1 cewe 1 cowo tepat pukul 06.00 pada tanggal 17 maret yang kemudian lebih terkenal dengan nama ESTIKA PURWANTI... :)

2. Milo dingin
Apapun suasananya, apapun cuacanya, apapun keadaannya,plus apapun makanannya,minumnya tetep ..... MILO DINGIN.....:P

3. Bintang
Sebenernya ngga cuma bintang, aku suka semua yang hal tentang jagad raya pokoknya " keluarga Tata surya " deh mulai dari matahari,bulan,planet,galaksi, komet, meteor,satelit,Strak Trek bahkan alien pun termasuk...:P.Entah kenapa aku sangat suka sama bintang,Mungkin karena terbiasa ngobrol setiap malam dengannya,mungkin juga ada perasaan bahagia ketika melihatnya,Ada magnet dan misteri yang sanggup menarik diriku untuk melihatya,Rasanya seperti ada rasa hangat , rasa tenang dan sanggup membuatku terdiam lama.Selain ngobrol sama bintang menghitung bintang pun sering kulakukan ada banyak cerita yang terangkai bersama bintang, bintang tempat mengadu jika aku kesal.marah,kecewa,sedih atau senang sekalipun, mungkin aneh tapi aku lebih suka menceritakan hal hal kecil yang tidak ingin diketahui orang lain pada bintang.Dan begitu banyak rahasia yang ku titipkan lewat sinar bintang.

4. Ngebolang
Kalo ini kegiatan yang ngga mungkin aku tolak " Ngebolang " , entah itu cuma muter2 di Gramedia, atau sekedar jalan2 dikota Bandung ( asli jalan kaki loh ) pasti aku suka, lebih seru lagi kalo nyampe kesasar ke kota orang makin asyik tuh, tersesat di jogja udah pernah, sekarang sih lagi ngarep tersesat di wilayah "BROMO" hehehehe

5. Sendiri / Menyendiri
Kalo yang ini udah sering banget kena demo ama Protes dari " Ibu Komandan " abis doyannya pergi- pergi sendiri ( wajar gitu loh putri komandan cantik atu atunya dirumah sih takut kenapa2 ).Sekalinya kumpul ama temen temen paling cuma bentar gabung sisa bakal asyik cari pojokan buat menyendiri ditemenin si iPod.

6. PenCinta Bola
Kalo udah nyangkut dunia perbolaan,mauu dini hari,bedug siang atau malam minggu sekalipun pas team Manchester United maen di jamin hujan badai dor dar gelap pasti di tonton ( jadi yg mau jadi pacar siap2 ngga ada acara date di malming.:P )

7. Musik
kalo aku doyan dengerin musik jazz ama instrumental sih, tapi ngga nutup telingga kok ama jenis musik lain semua aku dengerin juga cuma jazz ama instrumental lebih sering. Kitaro ama Sherina dua musisi yg aku kagumi, but jangan suruh aku naik pentas buat sing a song jangan jangan bisa bisa ntar pada kena infeksi telinga. ( biar miss. hujan Bonit aja yang nyanyi dijamin sakit perut... piss miss...;p )

8. High heels
Jenis sepatu yang paling ngga bisa diajak ce es an ,jadi kalo pas ada acara harus gunain High heels dijamin pasti bakal " Panas dingin " mikirin gimana cara jalannya..:)

9. Boscha
Tempat paling keyennnnnn ama seruuu , tempet yang cocok buat kaabuurrrr kadang kadang... (hush, jangan bilang-bilang ibu komandan yaaa...:D )

10. Doyan Olahraga menantang
Paralayang ama Arum jeram 2 olahraga yang udah dicobain, tapi sekarang lagi pingin banget cobain Bungee jumping ama terjun payung....( ada yang mauu ajak aku nggak...??? )

yaaa kebuka deh siapa aku aku, semoga kaka cantik, kaka cakep, de2 cimut, om , tante, budhe, pakde, eyang akung, eyang uti di keluarga Bloof tetep bersedia jadi minten lovers hehehehe dan buat Miss hujan PRnya udah de2 kerjain awas loh kalo ngga di kasih A+ dirapot...:P , Miss Hujan nanti nanti PRnya jangan suruh cerita lewat tulisan yaaaa bikin panas dingin tauuuuu SUSAH...!!!
NEXT - 10 thing a bout me

Rabu, 22 Juni 2011

1 komentar Game over ...

Bukan koma lagi
Bukan tanda seru lagi
Bukan tanda tanya lagi
Tapi ini adalah titik
Titik akhir dari semua hal
Yaa Titik game over....
NEXT - Game over ...

Minggu, 19 Juni 2011

2 Saat sendiri


Jika ada waktu yang paling tepat untuk merasakan betapa pentingnya peran orang lain bagi diri kita , adalah pada saat kita sendiri.Cobalah eja saat saat itu, lalu susunlah ia menjadi bangunan yang bernama kepentingan. Kita akan merasakan betapa kita punya begitu banyak kepentingan kepada orang lain, baik kita sadari secara langsung maupun tidak.
Dewan juri yang memanggil seorang juara,misalnya, tentu hanya akan menyebut nama orang yang bersangkutan.
Padahal, dibelakang sang juara itu pasti ada sejumlah tangan yang berperan penting dalam kehidupannya. Orang tua, teman,guru, pelatih dan suporter.
Mereka ini tentu tahu diri untuk tidak mengklaim bahwa diri mereka punya andil bagi sang juara.Tetapi jika dipikir pikir, peran mereka yang tidak kecil itu justru menjelaskan apa sesungguhnya peran yang dimainkan oleh sang juara.Cobalah dimulai dari orang tua.Jika mereka tak merestui sang juara untuk bertanding, mungkin ceritanya akan lain.Begitu juga teman, guru, pelatih , atau suporter.
Bayangkanlah jika tak ada sosok sosok mereka disamping sang calon juara yang sedang bertarung dalam pertandingan.Jadi, sesungguhnya ketika namanya dipanggil sebagai pemenang, sang juara hanyalah sedang memainkan sebuah peran : menjadi duta bagi orang tua,teman, guru, pelatih dan supoter yang telah mengamanahkan sebuah kepercayaan kepada dirinya.
Pada saat sendiri kita baru merasakan betapa terlalu lemahnya diri kita jika harus bertarung seorang diri.
Di sinilah kita baru merasakan bahwa diri kita sesungguhnya tidak menyediakan tempat bagi kesombongan, karena seluruh ruangannya telah diisi oleh jasa jasa orang lain yang tak terhitung jumlahnya. Ketika kesombongan telah menguasai diri kita, tentu kita tahu bahwa inilah yang sedang terjadi : kita mengusir jasa jasa orang lain dari ruang ruang diri kita. Kita kosongkan ruang ruang itu, lalu kita undang kesombongan untuk bersemayam di dalamnya.
NEXT - Saat sendiri

Sabtu, 18 Juni 2011

0 jingga ....

Diujung lembayung Jingga
Kutatap indahnya langit yang tak bersuara
Dan Ku pun membisu
Hanya sekejap kumenatap
Seakan aku berada di awan jingga
Seperti itu aku menyukai jingga
Sama seperti mereka menyukai dirimu
Karena bagiku kau begitu Indah
Seperti jingganya langit senja yang meski terkadang
tak selalu hadir Indah
Indah ketika saat waktunya telah tiba
NEXT - jingga ....

Jumat, 10 Juni 2011

0 Dua Tangan Dua Telinga

Kadang aneh , jika melihat orang zaman sekarang . Temannya sangat banyak , tidak satu kota dan satu negara , tapi juga lintas benua. Namun ada sebagian yang tidak kenal dengan tetangganya sendiri, mereka lebih kenal Luna maya, David Bechkam , SBY , dibandingkan mengenal nama tetangga di seberang jalan.

Ya bagaimana mau menolong , berbagi rezeki , dan saling mengingatkan jika namanya saja tidak kenal , maka jangan heran ketika sakit , sakitnya pun ditanggung sendiri , ketika susah , susahnya sendiri , bahkan meninggal dunia pun dia harus mengurus sendiri ( keluarga maksudnya ). Malahan peranan tetangga digantikan yayasan pemakaman sekarang.

Keadaan seperti ini sulit kita jumpai 15 tahun ke belakang, bahkan saat kehidupan desa masih " MENYENANGKAN " hampir setiap orang kenal dengan warga sekampung , hidup terasa lebih indah persaudaraan ada dimana mana. Saat membutuhkan pertolongan tanpa perlu diminta orang orang datang sendiri kerumah.

Ternyata analogi dua tangan sudah jarang digunakan, bukannya lebih seru jika kita bisa seperti dua tangan ,walau berbeda tempat , kiri dan kanan harus saling mengunjungi ,bersilaturahim , bantu dan menguatkan. Ada banyak pekerjaan sulit dapat diselesaikan atas kerjasama dua tangan kita. Tangan kiri tidak pernah iri dengan tangan kanan sebaiknya tangan kanan pun tidak pernah mencemooh tangan kiri bahkan mau saling berbagi , Ketika membeli jam tangan contohnya sebagus apapun jam tangan itu tangan kanan akan rela tangan kiri memakainya . Yang ada sekarang analogi dua telinga lebih dominan berlaku disaat ini walaupun berdekatan bahkan ditempat yang sama, mereka tidak pernah saling melihat dan mengunjungi, terlihat keduannya sibuk dengan pekerjaan masing masing sangat individualis mana seru hidup begitu.
NEXT - Dua Tangan Dua Telinga

Senin, 06 Juni 2011

1 komentar Hepatitis..


Pernah sakit hati gara gara diduain sama pacar ? Ugh sakit banget rasanya, tapi sakit hati yang itu pasti lebih ringan daripada sakit hati beneran, wah kalau yang ini jangan sampai terjadi sama diri kita deh !
Hati adalah organ yang punya peranan cukup penting dalam tubuh manusia. Hati berfungsi untuk menetralkan dan membuang racun yang masuk kedalam tubuh kita. Kalau hati ngga bekerja dgn baik, bisa gawat kan..?
Ada 2 penyakit berbahaya yang cukup populer yang menyerang hati, yaitu Hepatitis B dan C, kedua penyakit ini bukan cuma bisa bikin hati kita sakit dan nggak kerja dengan baik, tapi juga bisa membahayakan nyawa kita karena penyakit bisa berkembang menjadi kanker hati.
Apa penyebabnya?
Penyebab kedua penyakit ini adalah virus yang punya nama sama dengan penyakitnya yaitu virus hepatitis B dan C. Tapi ada juga faktor lain yang bikin kita kena Hepatitis B dan Cmisalnya, keracunan obat dan banyaknya zat kimia yang dipakai dalam obat obatan sekarang ini.Meski ngga sepopuler HIV AIDS virus ini ternyata 100 kali lebih ganas dan 10 kali lebih sering menularkan.
Siapa dan bagaimana ?
Penyakit Hepatitis B dan C bisa diderita oleh semua orang dari segala usia. Tapi anehnya menurut Prof.dr.H Ali sulaiman p.h.D penyakit ini cenderung banyak terjadi pada bangsa yang berkulit kuning , seperti orang Asia khususnya Asia tenggara, cina dan korea. Negara lain yang penduduknya juga banyak penderita penyakit ini , adalah Afrika. Sampai saat ini masih belum ditemukan jawaban kenapa bisa terjadi pada penduduk Asia.
Media penularan hepatitis B dan C ini bermacam macam, cara penularan yang paling pasti adalah melalui persalinan. Jadi seorang bayi bisa tertular hepatitis B dan C jika sang ibu terkena penyakit yang sama. Selain itu penyakit ini bisa menular melalui transfusi darah, tindik telinga, dan hubungan seks. Pemakaian bersama sikat gigi,pisau ukur sampe alat manicure juga bisa menjadi sumber penularan. Iho.. wah! mesti hati hati juga nih kalau ke salon.
Apa ciri cirinya ?
Hepatitis B
Biasanya diawalin dengan gejala ringan, misalnya saja perut tiba tiba nggak enak lalu mual mual dan muntah.Gejala lainnya kita jadi nggak nafsu makan, demam ringan,nyeri sendi, dan pembengkakan pada perut bagian kanan atas.Dengan gejala awal yang ringan dan samar samar ngga heran kau banyak orang yang terlambat mengenali penyakit ini. Biasanya sih mulai sadar seminggu setelahnya yaitu saat gejala utama muncul ciri cirinya semua kulit dan badan kita menjadi kuning, mata bagian putih menjadi kuning dan air seni kita pun jadi berwarna pekat seperti teh. Makanya penyakit ini juga punya nama beken yaitu penyakit Kuning. Hepatitis B ini dibilang kronis apabila ada radang dihati ( Sirosis hati ) gejala yang timbul bisa jadi muntah darah, Iho !
Hepatitis C
Secara keseluruhan gejala hepatitis c hampir sama dengan hepatitis B bedanya hepatitis c punya gejala umum yang utama kelelahan kronis jadi orang yang terkena hepatitis c selalu terlihat capek.
Apa obatnya ?
Selain berobat secara teratur dan istirahat yang banyak, biasanya penderita juga disarankan untuk diet dengan mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat, garam, protein, dan lemak yang tinggi.
Memang telah ditemukan obat yang bisa membasmi virus hepatitis B dan C yaitu dengan menyuntikan interferon alfa-2b selama 6 bulan.
NEXT - Hepatitis..

Kamis, 02 Juni 2011

0 Pelangi ....


Dahulu,terjadi pertengkaran hebat antara warna warna di Bumi . Semua mengklaim dirinya paling hebat dan paling berguna. Si Hijau berkata, "Akulah yang terpenting. Aku simbol kehidupan dan pengharapan.Aku dipilih oleh rerumputan dan pepohonan.Tanpa diriku, semua makhluk akan mati .
" Si Biru menyela, " Jangan hanya berpikir tentang Bumi. Lihatlah birunya langit dan lautan. Air adalah sumber kehidupan, langit memberi ruang dan kedamaian."

Si Kuning menimpali, " Ah, kalian terlalu serius. Aku membawa kegembiraan dan kehangatan di dunia. Matahari berwarna kuning, juga Bulan. Tanpa kehadiranku tak ada kegembiraan."

Si Jingga tak mau kalah, " Aku simbol kesehatan dan kekuatan. Buktinya, aku dipercaya melayani kebutuhan manusia, membawa vitamin penting bagi kehidupan. Coba lihat aku pada wortel, jeruk dan pepaya."

" Aku darah kehidupan ! Lambang keberanian dan Cinta. Tanpaku, Bumi akan kosong melompong," sela si Merah.

Sementara itu si Ungu menjerit jerit, " Aku adalah warna aristokrat dan kekuatan. Para raja dan pemimpin selalu memilih warnaku untuk pakaian dan aksesori mereka."

Pertengkaran semakin sengit. Masing masing tidak mau mengalah. Dan tiba tiba muncul Mr. Kilat dan gelegar suara Mrs. petir disertai miss Hujan deras. Tanpa dikomando warna warna itu ketakutan, lalu tanpa sadar saling mendekat mencari perlindungan.Sang miss Hujan berkata, " Hei, bocah bocah warna ! Jangan bertengkar ! Ketahuilah, masing masing kalian diciptakan untuk khusus, unik, dan berbeda satu sama lain. Kemarilah, saling ber big big big pelukan. " bocah bocah warna itu melakukan apa yang dikatakan mis Hujan. " Mulai sekarang setiap kali turun hujan, masing masing kalian akan terentang di udara dalam satu pelangi yang indah, sebagai peringatan bahwa kalian harus hidup bersama dalam damai."
NEXT - Pelangi ....

Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Blog's Stats

 

Smile Corner | Copyright © 2011
Designed by Rinda's Templates | Picture by Wanpagu
Template by Blogger Platform