Kamis, 22 Desember 2011

4 Wanti sayang Mama ....


" Wan , bangun.... buruan mandi terus sarapan cepetan ntar telat loh , Bekal makan siangnya udah mama siapin di meja yaaa." Tradisi jeritan mama selama 20 tahun yang tak pernah berubah setiap pagi .

"Mama sayang. ga usah repot-repot ma, aku dah gede ndak usah dikasih bekal ribet."
pintaku pada suatu pagi. Wajah cantik itu langsung berubah sedih

Dan ketika mama mengajakku makan baso di warung ojo lali tempat kita biasa mojok sekeluarga, buru buru ku keluarkan dompet dan kubayar semuanya,
ingin kubalas jasa mama selama ini dengan hasil keringatku..... lagi lagi raut sedih itu muncul
.

kenapa ya kenapa mama bersedih ..???

Aku hanya bisa tebak tebak buah manggis plus bingung 17 keliling , Mungkin saat ini mama lagi sensitive kali yaa, menurut sebuah artikel yang ku baca orang lanjut usia ( maaf mom usia dewasa matang maksudnya ^_^ ) memang cenderung sensitive dan berperilaku kanak kanak

Tapi entahlah .....

aku kan cuma mau bikin mama bahagia tapi malah bikin mama sedih , dan seperti biasa mama cuma diam tak berkata kata .

Suatu hari ku beranikan bertanya " Ma, maafin aku kalo udah menyakiti perasaan mama.
Apa yang bikin mama bersedih...?"
ku tatap mama ada air mata disana dengan terbata bata mama berkata .." Mama merasa kalian ndak butuh mama lagi .
" Kamu udah gede udah bisa urus diri sendiri , mama tak boleh lagi siapin bekal makan siang seperti biasa , mama tak boleh jajanin kamu lagi baso , semuanya kamu bisa laku kan sendiri."

Ya.. Allah ,ternyata buat seorang mama bercape cape ria tiap pagi layanin putra putrinya adalah suatu kebahagiaan.
Satu hal yang tak ku sadari sebelumnya niat ingin bikin bahagia mama malah menjadi sedih karena kita tak mauu terbuka bertanya dan melihat apa yang menjadi kebahagiaan dari sudut pandang mama...

Diam diam ku bertanya dalam hati...
Apa yang telah ku persembahkan untuk mama dalam usiaku sekarang ini ..?

Adakah mama bahagia atau bangga mempunyai putri seperti aku ..?

lagi lagi mama tahuu apa yang kupikirkan , tanpa bertanya mama menjawab
" Banyak sekali nak kebahagian yang kamu berikan buat mama mulai dari bayi kamu tumbuh sehat, lucu dan cantik itu merupakan suatu kebahagiaam. "
" Kamu berprestasi disekolah ,lingkungan masyarakat suatu kebanggaan buat mama."
dan sekarang kamu segede ini berlaku perilaku baik itu juga merupakan kebahagiaan mama."
" Bahagiamu surganya mama, Deritamu pilunya mama."
Dan kali ini aku cuma bisa berucap " Ya Allah Ampuni aku yang selama ini sedikit sekali ketulusan yang kuberikan kepada mama."
Mamaku Itu berarti seorang ibu hebat yang dapat menjadi penulis skenario jalan hidup seorang anak untuk lakon hidupnya, sutradara yang mengarahkan minat dan kemampuan anaknya, dan tim sukses di belakang layar
keluarga, koki terbaik untuk setiap masakan lezat, guru privat jempolan untuk soal rumit , penasehat bijak tempat curhatan suami dan anak… banyak… banyak sekali perannya… keren deh pokoknya , dan itu dilakukan setiap hari 24 jam tanpa berhenti seakan tak pernah membuat mama lelah.... Sanggupkah aku ya Tuhan?

Dan mulai saat ini tiap kali mama menjerit...
" Wan , bangun.... buruan mandi terus sarapan cepetan ntar telat loh , Bekal makan siangnya udah mama siapin di meja yaaa."
aku secepatnya loncat dari tempat tidur lalu segera membuka pintu kamar langsung memeluk dan ku cium pipinya sambil berkata
"Terima kasih mama,aku beruntung sekali memiliki mama yang baik hati, ijinkan aku membahagiakan mama." Dan wajah cantik itu kembali memancarkan kebahagian ( walaupun masih sering lupa juga sih bilang gitu apalagi kalo udah kesiangan ..^_^ )
Aku sayang Mama .... Aku Masih membutuhkanmu ......

maafkan aku juga yang belum bisa
mengekspresikan arti kebahagian buat mama.
memang tak selamanya kata sayang harus diucapakan dengan kalimat " Aku sayang mama " tapi menurut curi curi denger dari mba mba cantik tadi di bis bilang bahwa Allah tuh menyuruh kita untuk menyampaikan rasa sayang yang kita punya kepada orang yang kita sayangi . ( mba cantik sih bilang sayang bukan buat mamanya tapi buat pacarnya ...:P dikit maksa diplesetin kesini ...^_^ ) . Ayo gimana kalo kita mulai dengan orang sangat mencintai kita , Mama ...... walau mama tak pernah meminta tapi percaya deh kata kata ajaib itu bikin beliau bakal merasa berarti dan bahagia. ( sotoynya makin kambuh ... ^_^ )
Ya.. Allah sayangilah mamaku,
beri aku kesempatan untuk bisa membahagiakan mama.
Ya .. Allah sayangilah mamaku
beri aku kesempatan utuk bisa membahagiakan Mama
Wanti sayang Mama .... big big pelukan Mama ... ^_^
NEXT - Wanti sayang Mama ....

Sabtu, 17 Desember 2011

5 Es E , Oh, Es E ..

Pagi itu jam sembilanan , aku membereskan piring piring dan membawanya kedapur. Komandan sudah pergi ke kantor setelah beberapa saat selesai santap sarapan. Sementara kedua jagoan adikku Roni dan Rani sudah lebih pagi berangkat sekolahnya SMP dan SMU. Aku mulai mencuci piring gelas kotor di dapur. Kulihat Ibu Komandan mengiris sayur - sayuran , memotong motong tempe membersihkan ikan dan kemudian memasukannya ke lemari. " Kamu ndak kemana - mana to , Mi ?" tanya Ibu Komandan padaku. " Ndak , Bu" jawabku. " Ada apa Bu?" " Ini nanti dimasak, Ibu nanti mauu pergi kepegadaian sama si Rama ," katanya. Rama adalah adik ku saat ini dia sedang mulai menyusun skripsinya di fakultas teknik sebuah universitas dibandung. " Ke pegadaian?" Apa yang mau digadai Bu?" tanyaku heran" Televisi , buat bayar SPP si Rama dulu. Gaji Komandan bulan ini habis , gitu juga tabungan ibu, buat daftar ulang si Roni dan Si Rani." jawab Ibu komandan. " Habis dari pengadaian nanti terus mampir pasar barang barang diwarung banyak yang habis." Aku menelan ludah , baru sebulan televisi balik dikaratina sekarang masuk lagi.

Di rumah tinggal aku sendiri , aku mulai memasak , sambil menunggu warung

Beee..Li....! terdengar suara anak kecil mengagetkanku , Rupanya Dea anak tetangga sebelah baru berumur lima tahunan. " Mbaaa... beli coklat yang itu... yang ayam jago..." katanya menunjuk toples " Belapaan halganya coklat ith?"" Dea bawa uangnya berapa?" tanyaku dulu. " Ini bawa Lima...." Katanya sambil memperlihatkan lima uang recehan seratusan. Tak lama kulihat ibunya tergopoh gopoh. " Aduh ni anak dicariin , malah kewarung sendiri." kata mba Nur penuh cemas. " Mi gimana sudah dapat kerja teh, belum?" tanyanya menohok batinku.

" Belum, mba ." jawabku.

" Aduh .... sayang yah udah punya gelar es - e teh belum kerja juga. padahal waktu Mika Wisudaan kelihatannya hebat sekali yah pake toga, begitu, mba meuni pangling . " Jadi udah berapa lama mika teh belum dapat kerja?" tanyanya bikin aku kesal." Enam bulan lewat seminggu." jawabku dengan wajah yang mencoba bertahan untuk tidak cemberut. Pekerjaan menunggu warung ini makin lama makin tidak menyenangkan. Setiap tetangga yang belanja yang aku layangi selalu bertanya " Apakah aku sudah kerja?" Huuuh...

Aku melanjutkan masakan di dapur. Pikiran masih melayang kepertanyaan mba Nur tadi, sulitnya kehidupan jaman sekarang sejak lulus udah berpuluh lamaran dikirim tapi belum dapat juga pekerjaan. Dua minggu lalu panggilan, begitu didatangin orang kantor itu bilang aku diterima disitu. Tapi..." sekarang bayar dulu seratus ribu buat adminitrasinya." kata mbak mbak yang menginterviewku itu menyakinkan. Aku percaya saja kubayar sejumlah yang diminta, hatiku keburu senang dapat kerjaan, tahu tahu tunggu punya tunggu belum juga ada panggilan , padahal seisi rumah sudah seneng.

Sekarang aku sudah mulai bosan mengirim lamaran lamaran ,cuma menghabiskan prangko, kertas dan amplop saja.

Sore itu setelah asar aku membuka buka koran di meja makan sesekali aku mencontreng lalu berpikir, kemudian geleng geleng sendiri kemudian mengangguk angguk.

"Deu.... serius amat kakak, liat Roni

Kak... Pak hakim dan pak jaksa kapan saya akan bekerja...sudah enam bulan menjelang belum juga punya kerjaan " tiba tiba si Roni berjodet dangdut didepanku. " Roni ..." aku melotot Roni memcibirkan bibirnya kemudian tertawa.

" Udah kak ... jadi sales saja... banyak lowongan kan tu ....dicari sales.. ini juga dicari sales.." kataaya menunjuk koran yang ku baca, kucubit lengannya. Roni memekik kemudian tertawa. " bapak bapak ibu ibu.. ini barang bagus buatan luar.. dijamin asli.. silahkan dilihat dulu Bu..." katanya sambil bergaya seperti sales.

" Roni... wis to jangan usil gitu." ibu menengahi.

Si Roni berlalu giliran si Rani bersuara.." Cari suami aja kak... cari yang kaya kalo bisa.!" ikutan nyindir.

" Kaya juga kalo bukan baik baik buat apa?' aku jadi sewot. "Iya kak...ntar Rama bantu cariin. siapa takuuutt...katanya Aku jadi mangkel.

" Bener Mi..atau kalo ndak cari kerja ya cari suami , biar jadi ibu rumah tangga bukan jadi pengangguran , ibu dulu seumur mu udah nikah lo." kata ibu

" Ibu kalo aku cari suami , cari yang siap nikah kaya yang aku bilang dari dulu itu ...yang gak pake pacar pacaran." lha kamu itu belum dapat dapat juga?"

" Belum dikasih Allah jodohnya, Bu.." jawabku." Lha kalo kerja itu belum dapat juga, udah beli amplop, kertas sama prangko terus?" " Belum dikasih Allah rizkinya, Bu..: Aku menyabarkan diriku sendiri, mataku hampir menangis.

" Moga cepet dapet suami dan juga kerjaan to , nduk, bapak dan ibumu sudah tua...pingin liat anak anak jadi orang... kerja kek..nikah kek."Aku membenarkan dalam hatiku aku si sulung ini belum juga jadi apa apa. Amiiinn... jawabku mengamini kata kata ibuku yang mirip doa.

Matahari minggu pagi cerah, aku menunggu angkot . Setiap hari minggu aku sering ngebolang bareng si camera butut ke geoglogi. sebuah angkot lewat aku memberhentikan. Angkot coklat melaju sesekali menurun dan menaikan penumpang. Angkot berhenti ketika sesosok berkerundung kuning menhentikannya.

" Assalamualaikum .." kataku setelah perempuan itu duduk di sebelahku." Eh Mi... waalaikumsalam.." katanya perempauan itu bernama tina , temanku dulu waktu SMU.

" Mau ke mana, Na?" tanyaku

" Ke Geologi.... Mi kemana? katanya balik bertanya. " Sama Atuh.." jawabku. Obrolan jadi berlangsung deh.

" Na ,,,ngga sama mas mas faris ke geologinya?" tanyaku sedikit heran melihatnya sendiri.

" Mas faris nya sedang ke jakarta sedang ada tugas disana seminggu.." jawabnya " Kamu sendiri kapan atuh nyusul... mgundang Na..." tanya pelan takut terdengar penumpang lain, pertanyaan klasik lagi untuk orang seusiaku tapi belum menikah." Insya Allah ... amin... doakan saja." aku menjawab pelan" kapan ya...? Mi juga ngga tau dikasihnya kapan?"

" Iya ...berdoa aja atuh.. tiap salat... juga tahajud..." sarannya. " Mi, sudah kerja?" katanya mengalihkan pertanyaan.

" belum..." jawabku, ah ini dia pertanyaan klaksik berikutnya, aku menarik nafas ." Na sendiri kerja dimana sekarang? ' tanyaku.

" Na mah sekarang ngurus rumah makan baru tiga bulan itu pake rumah bapak Na yang dijalan belakang rumah. Alhamdulillah lumayan rame.." katanya

" Memang sih sekarang mah susah sekali ngelamar kerja teh ya dulu juga Na mengalamar tapi ngga keterima terima juga, udah deh sekarang mah Na ngurus rumah makan aja, katanya lagi . Aku hanya diam.

" Eh Mi kenapa diam saja..."

" Eh...ngga apa apa?

Mi, sebetulnya Na teh lagi butuh tenaga Admin. Mi mau jadi Admin..?"

" Tapi gajinya ngga seberapa Mi paling lima ratus ribu namanya juga rumah makan baru buka

" ngga apa apa ... aku mauu, " Ngga apa apa es - e jadi admin rumah makan kan harusnya es - e kerjaanya dikantoran, gajinya sejuta lebih ?" tanya Na masih belum yakin. Aku mengeleng kuat kuat standar itu udah luntur jaman sekarang bisa bisa jadi pengangguran abadi kalo nunggu kerjaan jaman sekarang. enam bulan diruamh saja rasanya badanku sudah bulukan belum lagi sindiran keluarga menbuat telingga geli. " Ngga apa apa Na ....makasih banget ...aku mauu..!

Angkot tak terasa udah nyampe geologi aku dan Na turun dan membayar ongkos. kakiku melenggang lebih ringan , yang penting aku lepas dulu saja dari satu bebanku .... es - e penunggu warung ibuku.. dan beban bapaku berkurang satu aku ini bisa beli makan dan keperluanku sendiri. Alhamdulillah.... Allah memberikan rizkinya lewat jalan yang tak disangka sangka.....

NEXT - Es E , Oh, Es E ..

Kamis, 15 Desember 2011

3 mengartikan Rasa

Pagi ini tampak dikit berbeda , aku mulai berdamai dengan semua hal yang sebelumnya jadi musuh besar di beberapa minggu kebelakang..... ^_^ aku bahkan mulai berdamai dengan semua rasa sakit yang setiap hari ku rasakan. Hidup tak hanya tentang kulit luar saja tapi isi yang didalam yang lebih penting, tentang bagaimana kita mengartikan RASA.

Aku membiarkan semua yang terjadi, mengalah pada sesuatu yang kadang aku ngga mauu ....agar semua tetap Indah.

Menerima semua ketetapan,aturan,prasangka dengan tetap tersenyum ternyata lebih mudah dibandingkan dengan kemarahan dan air mata.

Terkadang aku merasa tidak memiliki apapun,tapi ternyata salah aku memiliki begitu banyak meski hanya sebuah harapan,mimpi,semangat,dan hati yang merasa.

NEXT - mengartikan Rasa

Minggu, 11 Desember 2011

3 Ruang untuk diri gue sendiri ....

Pernah merasa stres berlebihan..?? beban kerjaan terasa overload,kerjaan tidak beres, dicuekiin temen temen, masalah datang tumpang tindih, tuntutan hidup layak terus mengejar,manajemen waktu berantakan, keuangan runyam,kesehatan menurun dratis, Dunia serasa runtuh.

Gue pernah

Apa yang ingin gue lakukan..??

Terbang ..!!

Sebenernya gue sering menertawakan diri gue sendiri ketika keinginan itu muncul,keinginan anak anak yang tidak pernah tercapai karena gue tidak punya sayap.

Lalu..?

" Lakukan hobi yang membuatmu bahagia " suara pangeran langit .

Hobi yang mana..?? hobi gue banyak sehingga gue mulai membuat daftar hobi, mulai dari coret coret buku gambar, konser tunggal kamar mandi , isengin temen , nonton bola nyampe yang terakhir ngobrol sama bintang hehehe. Gue selalu merasa bahagia yang tidak terkira jika gue tatap bintang buka sekedar tatap ngobrol sama hitung bintang pun gue sering lakuin hehehe , terdengar aneh sih tapi gue bahagia kalo bisa tatap bintang tiap malem cuma sayang bintang ngga muncul sering sering di langit rumah gue , tapi setidaknya gue punya ruang untuk diri gue sendiri ngerasa seneng and bahagia.

Setiap kita pasti punya ruang seperti itu. Ruang hening yang bisa membawa kita pada keutuhan sejati, Ruang yang bisa melupakan kita dari kekacauan dan hiruk pikuk pikiran kita sendiri, Ruang yang bisa memberikan pasokan energi tanpa kita sadari, Ya kita harus bisa menemukan ruang buat diri kita sendiri Media buat dialog kita dengan Allah yang maha kasih.

NEXT - Ruang untuk diri gue sendiri ....

Sabtu, 10 Desember 2011

2 Si " Ganteng "

" Masya Allah ! Kok kamarku kayak kapal pecah ? siapa sih yang main didalam kamar?

Sudah bisa ditebak siapa yang hobi main dikamarku . Dan ini udah kesekian puluh kalinya, sudah abis kesabaranku , kali ini aku tidak akan tinggal diam .Aku harus berani ngomong langsung ke Mbaku Win, karena pelakunya adalah putra tunggalnya Bima.

Bima, lengkapnya Bima Aditya abde Negara, berusia lima tahun baru TK nol besar , ganteng, sehat dan pecicilan loncat sana sini mirip kangguru ...:), selain cerdas , panjang akal, juga bernyali besar , khusus untuk ketiga kelebihan inilah yang perlu dicetak tebal dan diwaspadai bagi orang orang disekitarnya ,terutama aku tantenya.

Saat ini kamarku menjadi korbannya yang kesekian , setelah sebelumnya dengan tangan mirip pelukis dan ditambah bekal film spongebob nya, Bima melukis maha karya yang spektakuler di kanvas dinding kamar. Beberapa toples plastik Eyang uti Nya berubah bentuk menjadi sangat unik setelah dipakai konser tunggalnya sebagai pemain drum dapat dibayangkan bagaimana hasilnya, tentu saja toples - toples tersebut berubah fungsinya, tidak lagi menjadi pemanis dimeja tamu, tapi penghias tempat sampah. Seisi rumah dibuat panik karena bau hangus , setelah dicari sumbernya maka tahulah kami siapa pelakunya tanpa harus diadakan penyelidikan terlebih dahulu. Kami pun pernah dibuat pusing selama tiga hari dengan lenyapnya remote TV, buat aku sih tak masalah nonton tanpa remote, yang penting bukan TVnya yang hilang tapi untuk eyang akung Nya itu jadi masalah. " Pokoknya cari sampai ketemu, tidak mungkin hilang begitu sakja! pasti ada yang singkirkan!: wah bapa bener bener marah. Setelah kami mengganggapnya bener bener hilang dan melupakannya, eh remote itu ditemukan Mama dalam sebuah toples didalam kulkas. Dan si Bima tanpa rasa bersalah duduk tenang disamping bapa si eyang akungnya, wiiiihhh, gemes aku! " Mama " tak sabar aku melihat mama sesabar itu menghadapi Bima.

" Mama terlalu sabar sama Bima, aku tahu Bima cucu mama, tapi bukan berarti semuanya yang ngejenkelin didiamkan aja sekali kali dimarahin kan ngga apa apa Ma."

" Sayang, tingkahnya yang aneh itu tanda Bima anak yang cerdas , kita harus paham kelebihan kelebihannya, marah apa lagi membentak dia itu tidak menyelesaikan masalah, kita melakukan kesalahan kecil saja bisa tertanam dalam benaknya terus terbawa sampai dia dewasa, baikya kita kasih dia pengertian perbuatan nya itu salah, pakai logika akibat yang timbul atas perbuataannya itu, langkah itu lebih baik membantu dia berpikir oh itu salah dan tak boleh diulang lagi.... kamu ngerti kan , sayang?"

Uuuuuh , auk ah gelap! aku ngga pernah menang kalau debat begituan sama mama. Jam berdeting 3 kali, berarti sudah jam pukul 3 sore sebentar lagi mbak Win datang , saat inilah kesempatan menumpahkan kekesalanku, abis sama siapa kalau bukan sama ibunya?

" Mbak! Bima tuh ngobrak - ngabrik kamar aku, bilangi dong kamar tante bukan tempat untuk main. Uuuh...barang barangku pada rusak semua tahu!

Mbak Win menanggapi santai," Alah... gitu aja, masih untung ngga dibuang, lagi salah sendiri punya kamar kayak anak kecil , Umur kamu tuh udah 24 tahun, bo ya kalo ngantur kamar tuh layaknya anak seusia kamu. Jadi , yaaa..jangan nyalahin Bima dong kalo dia senang main di kamar kamu."

" Aku makin berang." Uuugh, ibu sama anak sama saja! Dua duanya ngeselin! Memang salah apa kalu aku nganturnya begitu ? kamar, kamarku sendiri kok, mau ditata kaya apaan kek , yang penting punya nyaman buat aku. Pokoknya mulai besok aku tak segan segan jewer kupingnya Bima, biarin sampai nangis.!"

Siang ini seperti biasa Bima menyatroni kamarku sepulang sekolah, dan kebetulan hari ini aku libur kerja, ku dengar langkah kecilnya dan bunyi beberapa barang yang jatuh, tangannya memang aktif selalu menjatuhkan barang yang dilihatnya. kudengar langkahnya mendekat, aku sudah siap dibalik pintu , kupasang wajah bengis , kali ini takkan ku beri ampun, beberapa detik kemudian dia buka pintu kamar tanpa aling aling , dan begitu pintu kamarku terbuka kusambut ia dengan senyum menyeringai, kedua tangan tolak pinggang, tidak lupa action seram mataku aku balik kelopak mataku sehingga terlihat setengah merah dan setengah putih, biar maki pucat tak lupa aku olesi bedak dingin plus ditambah mukena putih.

" Siapa kamu anak kecil? Ngapain kamu kesini? kamu tahu ini daerah terlarang yang boleh masuk sini hanya yang mempunyai izin dari penunggu kamar ini," ku buat mirip suara Mak lampir , sejenak dia diam terpaku didepanku dengan tatapan tak berkedip .Buk ! sebuah pukulan mendarat tepat diperutku dan bukan itu saja. Buk ! Buk ! menyusul diwajah dan bibirku. Alamaaaak !! Sakiiiiit!

" Audzubillahiminassyaitonillojim! hantu halus dipukul bial kapok nggak ganggu Tante!" teriak Bima

Dan tindakan spontannya itu benar diluar dugaanku , niatku memberi pelajaran mendapat sambutan hangat sekali ,yang memalukan aku hanya bisa diam mengaduh kesakitan lalu terduduk di lantai.

Melihat aku tertelungkup sambil mengaduh sakit, Bima baru menyadari bahwa yang dipukulnya bukan hantu beneran melainkan aku tantenya, Ia langsung lari mencari Ibunya sambil menangis.

Kucari tahu apa yang terjadi pada Bima, kudapati ia dalam pelukan ibunya dan kuketahui mengapa dia menangis justru saat melihat aku meringkuk kesakitan, Bima ketakutan sekali melihat musuhnya yang ternyata tantenya sendiri bener bener terluka akibat pukulannya , Bima melakukan dengan maksud agar si hantu tidak mengganggu aku, dirinya atau tempat bermainnya.

" Kan Kacian tante , Bu kalo nanti ketemu hantu abis pulang kelja nanti , makanya Bima pukul hantu bial pelgi, lagian kalo ada hantu dikamal tante aku kan ngga bisa main lagi disana."

Terisak isak ia menjelaskan pada ibunya dan aku, terharu aku mendengar penjelasannya , ternyata dibalik tingkahnya yang menjengkelkan dia memiliki perasaan halus dan merasa dekat dengan ku sebagai tantenya yang perlu dia lindungi dari bahaya apapun. Aku benar benar menyesal dan malu pada kecerobohanku tersebut.

" Mas Bima sayang ya sama Tante? " tanyaku lembut, dia mengangguk kecil sambil menatapku dengan manja.

" Cayang dong cama tante, emang tante nggak cayang cama aku?" ia balik bertanya.

" Ya jelas sayang lha, kalau ngga , ngapain tdi diajak main hantu." Ya ampun , sudah salah masih ngeles juga nih anak mbakku nyamber.

" Kalau gitu mainnya kita ganti aja, mau tidak dengerin cerita tante?" judulnya , jagoanku yang cakep, tapi dengan syarat tangannya diam dan ngga bikin kamar tante kaya kapal pecah yaa, mauu ngga?" ajakku dengan misi sama namun strategi berbeda.

" Ibu...! Mimik Cucunya! aku mauuu bobok ciang dikamal tante cambil dicelitain...

tante. tante , keponakan yang cakep itu aku kan?" celotehnya cukup membuat mataku mendelik. Dasar anak kecil !

buat Ganteng yang gemesin: selamat yaa, akhirnya punya adik Jagan nakal lagi lho


NEXT - Si " Ganteng "

Jumat, 09 Desember 2011

0 Gue panggil dia " Bintang "

Sebenernya namanya tuh Puanjannggggggg banget mirip Lodaya express , tapi gue lebih suka panggil namanya Bintang , belum minta izin sih sebenernya gue panggil dia gitu... , tapi kayanya dia seneng tuh abis ngga pernah protes kalo gue panggil dia gitu ..... # lebih kenyenn dikit daripada gue panggil dia " Jagoan " ... ^_^ #

Dia itu.......seseorang yang gue kagumin dan sering gue kangenin banget dalam hidup ini.

Seseorang yang sangat objektif memandang segala sesuatu dalam hidup, jadi kadang suka ingetin gue yang subjektif.

Seseorang yang sangat sabar banget..! Sincere in she every way and basically one of the most kind at heart person that i ever known a life.

Seseorang yang pada dasarnya selalu ada buat siapa aja yang ngebutuhin dia.

Seseorang yang pintar.... biasa ngajarin gue banyak hal dalam hidup.

Seseorang yang fun to be around, unik dengan segala keanehan, sempurna dengan segala kekurangannya.

Seseorang yang kehadirannya patut disyukurin banget.............karena diperbolehkan kenal dan ngerasain adanya dia dalam hidup.Cuz she's just one of a kind. one of his kind truly

Seseorang yang cinta hidup, cinta menulis terutama catatan - catatan nya yang keren itu, cinta ayah bundanya yang pasti..... ^_^

Seseorang yang kehadirnya berpengaruh banget buat gue karena asli ngga kebayang bisa ngelewatin sehari aja tanpa menyapa,ngelihat dia dan senyumnya, ( walaupun cuma senyum foto di kamar gue .... ^_^ )

Seseorang yang ngga mungkin kelupaan dalam daftar doa gue tiap malam. Cuz most of the day she's always the number one on the list ! the top of the chart pokoknya......

Kenyataannya kita memang beda dalam banyak hal but she's still the other part of me... Cuz it's only right that way.
NEXT - Gue panggil dia " Bintang "

Jumat, 02 Desember 2011

7 11 fakta ngeunaan kuring ...

Aduh anu kamari oge tacan rengse PRnya , eee geus dibere PR deui ku teteh geulis Andini mokodompit. ( Estuning teganya diri anjeun teganya teganya teganya teganya ... ^_^ ). pancénna nyaéta 11 fakta ngeunaan kuring , hésé ogé pancénna kaci tawar jadi 5 henteu teteh...?. hiji pancén tiheula enya teteh geulis anu 11 ngeunaan kuring kaci pan kaci ... ^_^

11 fakta ngeunaan kuring nyaéta ..

Ka Hiji ( nempo Bintang )
Jika ada satu hal yang paling kusukai dalam hidupku,
Maka itu adalah:
Berbaring pada sebuah halaman yang luas
dan menatap langit malam yang penuh dengan taburan bintang
Dan, di sampingku ada sebu
ah teleskop
Tau, kenapa aku sangat menginginkan tel
eskop?
Karena aku punya bintang kerennnnnnn
nnnnnnn
Dan aku ingin semua orang itu melihatnya pula…

memaksa.com....:P :P

Ka Dua ( Inum milo Tiis )
Ga tauu kenapa bisa doyan banget sama milo yang jelas Apapun suasananya, apapun cuacanya, apapun keadaannya,plus apapun makanannya,minumnya tetep ..... MILO DINGIN.....:P

Ka Tilu ( sapatu Hak luhur )
Jenis sepatu yang paling ngga bisa diajak ce es an apalagi sobatan pokoknya ribet seribetnya kalo suruh pakai ^_^, ,jadi kalo pas ada acara harus gunain High heels dijamin pasti bakal " Panas dingin" mikirin gimana cara jalannya..^_^

Ka Opat ( Lalajo Maen bal )
Kalo udah nyangkut dunia perbolaan, apalagi kalo team Manchester United yang main mau hujan dor dar gelap, dini hari, malam minggu pasti nonton ( jadi yg mau jadi pacar siap2 ngga ada acara date di malming....:P ) ,


Ka Lima ( dengekeun musik )
Musik jazz ama instrumental 2 jenis musik yang setiap saat selalu didengerin baik lewat ipod atau radio , tapi ngga nutup telingga kok ama jenis musik lain semua aku dengerin juga . Kitaro,Yimura, Yui, david foster, sherina beberapa musisi yg aku kagumi, but jangan suruh aku naik pentas buat sing a song jangan jangan bisa bisa ntar pada kena infeksi telinga.

Ka Genep (Ulin ka Gramedia )
Ini salah satu kegiatan tiap hari sabtu siang nyampe sore yang ngga pernah bisa ditinggal yaitu ngebolang di Gramedia BIP atau BSM buat baca buku gratisan.. ^_^ ,biasanya dimulai dari pojok komik komik dan berakhir dipojok buku masak udah itu keluar dari Gramedia mampir beli Ice cream Sundae..

Ka Tujuh ( Ngajleng Bungee Jumping )
Paralayang ama Arum jeram 2 olahraga yang udah dicobain, tapi sekarang lagi pingin banget cobain Bungee jumping dari Monas pas taon baru ( ada yang mauu ajak aku nggak..?? )

Ka Dalap
an ( Kamera Fuji film A500 )
Ini kamera pertama yang aku punya itu pun hadiah dari sebungkus snack yang aku beli di warung teteh lilis tetangga depan gang , harga snack cuma seribu tapi hadiahnya luar biasa...


Ka Salapan ( Ulin ka Bromo )
Kalo ini kegiatan yang ngga mungkin aku tolak " Ngebolang " , di taon 2011 yang hampir the end ini salah satu tempat yang pingin di kunjungin yaaa Bromo nih, penasaran banget tuh sama lautan pasirnya plus pingin bukti in bromo sunrise katanya yang paling cantik sepulau jawa mr.Elang jawa bilang.... ( hitung mundur 29 hari again keburu ngga yaa....^_^ )

Ka Sapuluh ( resep ulinan anu leutik )
Suka banget koleksi miniatur mainan mulai dari motor, mobil sama pesawat , tapi yang udah banyak sih miniatur pesawat apalagi model pesawat tempur kaya F 16 bisa lupa waktu kalo udah ndate bareng pesawat pesawat ini dikamar ....

Ka Sabelas ( Arsitek )
Tiap kali orang orang tanya de2 mauu jadi apa nanti ...?? dengan suara tegas pasti bilang " ARSITEK " cita cita masa kecil yang masih terngiang-ngiang nyampe malam ini , cita - cita yang terbang ke tiup angin hehehehe.... ( ngga jadi Arsitek jadi istri Arsitek juga gpp masih ada nuasa Arsiteknya ini ...:P )

Kaka cantik Andini mokodompitPRnya baru dikumpulin satu yaaa, kaka cantik nanti nanti PRnya jangan suruh cerita lewat tulisan yaaaa bikin panas dingin tauuuuu SUSAH... ^_^



NEXT - 11 fakta ngeunaan kuring ...

Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Blog's Stats

 

Smile Corner | Copyright © 2011
Designed by Rinda's Templates | Picture by Wanpagu
Template by Blogger Platform