Minggu, 05 Desember 2010

0 sms

Tanpa jeritan sms

kubertanya ada apa..???

sibukkah dia..??? senangkah dia..???

Hanya tanya itu dalam khayal....

Namun keyakinan itu ada

Pasti jeritan sms itu ada...
NEXT - sms

0 Dia kemana...

Dia kemana

lama tak menyapanya

dia yang biasa setia disampingku

ditemenin sepotong tawa

serta sebaris cerita

Dia kemana

yang biasa memberi ruang

saat kata ingin bercerita
NEXT - Dia kemana...

0 jadi dewasa...

" Jadi tua itu pasti, jadi dewasa itu pilihan " kata kata itu terus menggelayut pikiran ku. Kalau direnungkan jelas besar artinya. Ironisme dihadirkan dalam poster iklan itu mengingkat kita kadang lupa atau bahkan tidak tahu kapan kita telah berada pada fase dewasa dalam hidup ini.Seorang bayi tumbuh menjadi anak anak kemudian perlahan remaja lalu beranjak dewasa yang selanjutnya menuju tua secara fisik memang kita tahu telah dewasa atau belum. Berdasarkan usia kita mulai masa dewasa di usia 18 tahun dan mencapai puncak kedewasaan diusia 40 tahun, tapi apa kah bener usia bisa memastikan seorang dewasa atau tidsk..?

Bagaimana menjadi dewasa..? tentunya butuh proses, kedewasaan mungkin erat kaitannya dengan kemampuan menghadapi berbagai peristiwa dan mengambil keputusan dengan sebaik baiknya, memang benar ketika kita berhadapan dengan berbagai pilihan pada saat itu pula kita belajar untuk lebih dewasa dalam memilih, karena memilih membutuhkan pertimbangan,penilaian,pertanggungjawaban,kelapangan hati dan kebijaksanan, kalu kita bisa mengendalikan dan mewujudkan semua itu bisa dipastikan bahwa kita mulai tumbuh dewasa dalam sikap.
NEXT - jadi dewasa...

Minggu, 03 Oktober 2010

3 tak ingin....

Aku suka dengan keindahan pelangi, tapi aku tak ingin menjadi pelangi dia selalu bersyarat bersedia muncul hanya ketika langit telah usai mengguyur bumi.. Meskipun aku suka ngobrol ama bintang, tapi tetep aku tak ingin menjadi bintang karna bintang ingin menjaga hatinya hanya untuk malam
NEXT - tak ingin....

0 married....

Benarkan menikah didasariin sebuah kecocokan? kau dua duanya suka bola berarti ada kemungkinan akan bertahan lama...kalau sama sama suka musik berarti bakal bisa langgeng... ( That simple?...)

berbeda dengan sepasang sepatu yang mempunyai aspek kiri dan kanan menikah adalah persatuan dua orang pria dan wanita dari segi fisik mereka pun berbeda apalagi urusan hati dan rasa...

minat,kecocokan dan latar belakang bukan jaminan segalanya lancar..

jadi menikah apa?
menikah apakah hanya upacara yang diramaikan gending cinta, apakah rancangan gaun ala lady Diana apalagi parade mobil undangan yang memacetkan jalan.
NEXT - married....

Jumat, 24 September 2010

0 kupu kupu

jadikan aku kupu kupu cantik
karena sayapnya bisa antarku
melayang layang
mengitari langit biru
mungkin bisa kutemukan hatiku disana
jadikan aku kupu kupu cantik
karena warnanya mampu ciptakan
bayang bayang indah
menyelinap diawan putih
yakin kudapati mimpiku disana
jadikan aku kupu kupu cantik
karena kepaknya bisa buat aku
mengawang awang
menyibak mentari
pasti kuraih hasratku disana
hadirkan juga satu kupu kupu cantik
untuk temeniku terbang
NEXT - kupu kupu

3 toples ini mewakili kehidupanmu....

* Catatan ini esty comot dari selembar bungkus bekas Surabi, namun sayang ngga ada nama penulisan xixixi karena suka iya udah esty coba cerita ulang lebih ringkas itung itung olahraga jari pagi pagi...:) :)

* Dikisah seorang professor berdiri didepan kelas dan mempunyai beberapa barang di depan mejanya.Saat kelas dimulai, tanpa mengucapakan sepatah kata, dia mengambil sebuah toples kosong yang besar dan mulai mengisi dengan bola golf.Kemudian dia berkata pada para muridnya, apakah toples itu sudah penuh? Mereka menyetujuinya.Kemudian dia mengambil sekotak batu koral dan menuangkannya ke dalam toples.Dia mengguncang dengan ringan .Batu batu koral masuk,mengisi tempat yang kosong diantara bola bola golf,kemudian dia bertanya pada para muridnya,apakah toples itu sudah penuh? Mereka setuju bahwa toples itu sudah penuh.Selanjutnya profesor mengambil sekotak pasir dan menebarkan kedalam toples... tentu saja pasir itu menutup segala sesuatunya.Profesor sekali lagi bertanya apakah toples sudah penuh...para murid dengan suara bulat berkata "Ya!"...Profesor kemudian menyeduh dua cangkir kopi dari bawah meja dan menuangkan isinya kedalam toples,dan secara efektif mengisi ruangan kosong diantara pasir.Para murid tertawa.

"Sekarang," kata profesor ketika suara tawa mereda, "saya ingin kalian memahami bahwa toples ini mewakili kehidupanmu."

"Bola bola golf adalah hal hal yang penting,Tuhan, Keluarga,anak anak,kesehatan,teman dan para sahabat"

"Jika segala sesutu hilang dan hanya tinggal mereka,maka hidupmu masih tetap Penuh."

"Batu batu koral adalah segala hal lain,seperti pekerjaanmu,rumah dan mobil?"

"Pasir adalah hal hal yang lainnya hal hal yang sepele." "Jika kalian pertama kali memasukkan pasir ke dalam toples," lanjut profesor.

"Maka tidak akan tersisa ruangan untuk batu batu koral ataupun untuk bola bola golf.

"Hal yang sama akan terjadi dalam hidupmu."

"Jika kalian menghabiskan energi untuk hal hal yang sepele, kalian tidak akan mempunyai ruang untuk hal hal yanng penting buat kalian."

"Jadi,beri perhatian untuk hal hal yang kritis untuk kebahagiaanmu.Bermainlah dengan anak anakmu.Luangkan waktu untuk check up kesehatan.Ajak pasanganmu untuk keluar makan malam."

"Akan selalu ada waktu untuk membersihkan rumah dan memperbaiki perabotan."

"Berikan perhatian terlebih dahulu kepada bola bola golf Hal hal yang benar benar penting.Atur prioritasmu, Baru yang terakhir,urus pasirnya.

Salah satu murid mengangkat tanya dan bertanya," kopi mewakili apa?"

Profesor tersenyum,"Saya senang kamu bertanya, itu untuk menunjukkan kepada kalian,sekalipun hidupmu tampak sudah begitu penuh,tetap selalu tersedia untuk secangkir kopi bersama Sahabat..."
NEXT - toples ini mewakili kehidupanmu....

Jumat, 13 Agustus 2010

0 Ada...

Ada beberapa kehilangan merupakan takdir.

Ada beberapa pertemuan yang tidak akan berakhir selamanya.

Tapi ini benar benar menghilang...

entah ke mana,tapi aku mencoba untuk tenang..

tenang,dan tenang ,sampai suatu saat bintang itu datang...

Dan Aku juga mencoba menyapa dia, tapi itu yang tak ku bisa.

Atau Mungkin belum waktunya...

dia bukan hanya sekedar cerita. Dia nyata.dan dia ada.. Dan kini dia tiada..

Tapi aku merasa,dia ada walau pun tiada
NEXT - Ada...

0 Rindu...

Haruskah ku sampaikan
Kepada Sang Mentari yang tersenyum manis
atau kepada awan yang berarak beriringan

Tentang rasa yang lama kutimbun
hingga menjadi gumpalan rindu

Haruskah ku sampaikan
kepada sang angin yang berhembus lembut
atau kepada hujan yang turun

Tentang rasa yang lama kutanam
hingga menjadi setangkai rindu
NEXT - Rindu...

0 Bintangku....

Setiap malam kupandang bintang
Bintang yang palng dekat dengan bulan
Aku selalu bilang... Kalau aku kangen..
Ku pandang aja bintang itu..

Aku dan kamu jauh..
Aku di kota siapapun bisa datang
Kamu di kota siapapun harus tanya berkali kali untuk nyampe disana

Malam ini mendung, jadi ga kelihatan tuh bintang ku
Mungkin itu salah satu alasan bintang ku hilang malam ini
NEXT - Bintangku....

Jumat, 06 Agustus 2010

0 Menyapa Again...

Entah sampai kapan ku bisa bertahan
Menunggu bintangku menyapa..
Meski harus menunggu ...
Pasti ku tunggu...

Dimanapun aku menatap dunia
Yang terbayang hanya senyum terindahnya
Bahkan saat aku tak bisa menatap lagi dunia
Kuharap aku bisa merasakan hangat canda tawanya

Selamanya aku menunggu
Hingga bintangku menyapa lagi...
NEXT - Menyapa Again...

0 langit

Langit sungguh tak pernah bersahabat
Awan gelap yang hitam dengan angkuh
Menghilangkan kesempatan
Memandang Bintang dipojok Langit

Mungkinkah Sang Bintang Juga bosen..??
Karena kecantikannya selalu dipandang
Dengan sorot Mata penuh kebencian sang Bintang Murka..
Dengan Tatapan kemarahan dan kesedihan
Pada suatu yang sulit begitu terucap.
NEXT - langit

Selasa, 13 Juli 2010

0 HP...

Jangan buang energi
mengetuk pintu Handphoneku
maaf, sengaja kubiarkan menjerit menjerit
setidaknya untuk malem ini
silahkan tinggalkan pesan
sebelum aku kembali

Aku baik baik aja
hanya lelah luar biasa
Aku butuh sendirian
setidaknya malem ini...
NEXT - HP...

Minggu, 11 Juli 2010

0 sundae brownies...

Pada satu cup sundae brownies manis
aku mulai menjumpainya dengan sapa
berbeda dari yang biasa, memang
itu awal aku menegur dengan senyum
manis sekali ketika itu..
seperti sundae brownies baru ku pesan.

dengan manis aku memberi senyuman
menyampaikan pesan yang benar benar
apa yang terjadi dengan indera
cahaya yang menhindari hati
bagai morse mulai berisyarat

entah mengerti atau tidak satupun
pesan singkat memanggil paksa
bicara akan isi senyum yang dalam
sekedar itu saja tanpa bahasa lain
atau...
NEXT - sundae brownies...

Kamis, 08 Juli 2010

0 persahabatan..

bukankah ada sebuah ruang kosong dihati kita
ketika kesempurnaan tak lagi terihat
ketika kesalahan selalu selesai dengan kata maaf
ketika memberi tak pernah berharap kembali
ketika bercerita tak lagi meragu
ketika tangannya selalu menggengam kuat
kala kita lelah
menyediakan bahunya tempat bersandar di
kala rapuh
kita mengucapkan simple saja... PERSAHABATAN...
NEXT - persahabatan..

0 salam buat sang fajar

Lihatlah hari ini
Sebab ia adalah kehidupan,kehidupan dari kehidupan
Dalam sekejap dia telah melahirkan berbagai hakikat dari wajahmu
Nikmati pertumbuhan
Pekerjaan yang Indah
Karena hari kemarin tak lebih dari sebuah mimpi
Dan esok hari hanyalah bayangan
Namun hari ini ketika anda hidup sempurna
Telah membuat hari kemarin sebagai impian yang indah
Setiap hari esok adalah bayangan yang penuh harapan
Maka lihatlah hari ini
Inilah salam untuk sang fajar

( Kalidasa )
NEXT - salam buat sang fajar

Rabu, 07 Juli 2010

3 celana jeans

Mungkin, sepotong celana jeans punya riwayat yang panjang dalam kehidupan kita tapi apa peduli kita ? Bahkan ketika turun derajat fungsinya turun sejauh telapak kaki, kita tidak juga belum berhasil menemukan alasan yang jitu untuk menganggap riwayatnya itu berarti. Jika menganggap bahwa semua kisah itu berarti maka akan banyak banget catatan yang memenuhi CV kita , karna akan banyak benda mati atau hidup yang pernah bersentuhan dengan kehidupan kita.

Ketika mengenal seseorang dan semenit kemudian melupakannya, ini seperti dalam rangka agar memori kita tidak penuh yang dapat membuat kita sering HANG, tidak ada kejadian yang benar membuat CV hidup kita mencatatnya baik baik lalu kita stabilo biar lain waktu dapat dibaca dengan mudah.

Benarkan sebuah kisah dari peristiwa ngga dapat dicatat baik baik..?? bukannya kita hidup di zaman serba canggih bahkan ada TV, radio, komputer yang dapat melotot hampir di seluruh juru Jagad raya tapi mengapa semua itu tidak punya fungsi sebagai memori pengingat. Kecanggihan macam apa yang membuat CV tidak lagi menyediakan ruang bagi catatan 2 kisah hidup kita sendiri..???
NEXT - celana jeans

0 bintang...

Jika bintang bintang sudah tak mau menemani
biarlah ku duduk seorang diri..
Jika alunan melodi sudah tak dapat mewakili perasaan ini
biarlah ku nikmati kesunyiaan ini
Mungkin titik titik air mata
akan lebih bermakna daripada tawa penuh dusta
NEXT - bintang...

0 bulan..

Bulan... bilang padaku keadaannya
Karena sungguh aku mengkhawatirkannya
Saat ini aku tak mampu melihatnya
Bintang... kabarkan aku tentang dia
karena sungguh aku mengcemaskannya
Saat ini aku tak mampu menyapanya
NEXT - bulan..

0 jika...

Jika suatu hari nanti..
entah lusa, besok atau kapan kita ngga bertemu again..
Ketahuilah..
Kado terindah yang pernah aku terima dalam hidupku
ialah mengenalmu..
karena engkau adalah SAHABAT SEBRANG SAMUDERA KU.....
NEXT - jika...

Jumat, 19 Maret 2010

0 Ulang Tahun Ter Okee....

Ini ulang tahun TerOke..Gimana ngga oke ulang tahun kali ini minten dihujain 50 Ucapan di wall facebook,5 Massage di facebook,beberapa jeritan suara handphone,ama sekumpulan kata 2 lewat sms and 2 kejutan terheboh minggu ini...Hehehe.

Karena Kebingungan untuk membalas satu persatu ucapan yang diterima maka dari itu ku buat aja HATUR NUHUN AWARDS (HNA)biar tambah seru sekaligus membalas ucapan.
Jadi HNA ini akan dibagi beberapa kategori yang dipilih secara otoriter tanpa paksa dari pihak manapun mau tak mau, suka tak suka harus ikut aturan minten.. hehehe

- Kategori Terburu2..
kategori ini diberikan kepada sahabat yang mengucapakan paling cepat
- Mas agustus agus ( 2 hari sebelumnya )
- Putri,Tya ariska,mas okta ( beberapa jam sebelumnya.. )

- Kategori Terakhir..
katerogi ini diberikan kepada sahabat yang mengucapakan paling akhir dan yang terakhir
- Kaka Gian liesgianti

- Kategori Sms and Telp
- Ka Astute,Ka Triastuti,ka Nurin, MY FAMILY and rekan2 kantor

- Kategori Massage di Facebook
- Ka Lidya smile, Ka Tuti Sugiarti,Mas Aji,Mas agustus agus ,D2 Citra

- Kategori Kejutan dari Jauh
- D2 Tiwi kirana,Ka Fhien,Ka Mentari ama Ka Mitha

- Kategori Plus2
kategori ini diberikan kepada sahabat yang mengucapakan plus tambahannya
- Geral catur pramuji and Aprilia Ramdhani
- Mba Wina widiani

- Kategori Spesial
kategori ini diberikan kepada sahabat yang buat minten nangis air mata tawa
- My Bos yang super jail
- My family and mas faris yang mendadak kompak

- Kategori paling Banyak
kategori ini diberikan kepada sahabat yang menucapkan paling banyak
- Ka Gian liesganti 13X ucapan
- Ka Maria Ulfa 4x ucapan
- Ka Nurin double sms,ucapan wall

Terima kasih buat sahabat,rekan2, my Family yang udah memberikan ucapan selamat, kalian udah menyadarkan minten bahwa ulang tahun tidak nanya sekedar ucapan tetapi mendoakan.Thanks ya semua... Minten sayang semua...
NEXT - Ulang Tahun Ter Okee....

Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Blog's Stats

 

Smile Corner | Copyright © 2011
Designed by Rinda's Templates | Picture by Wanpagu
Template by Blogger Platform