Kamis, 28 Juli 2011

0 Surat cinta Buat Para Jagoan ...


Surat cinta buat jagoan selanjutnya , Rama & Shinta sejoli yang selalu tersenyum manis plus doyan banget wisata kuliner....hehehehe....

" Mba dimana...??? ke Darmo yuk... , ada tempat ice cream enak .... , mba ada tempat jajan baruuu enak loh kesana yuk kesana....."

Beberapa kutipan sms, inbox, jeritaan di hp yang pernah hadir diantara kita ber tiga.....:P , tapi lagi lagi yang sering terjadi adalah aku culik Si Shinta duluan baru beberapa jam kemudian sang Rama datang menjemput pakai si kuda besi warna hitam...:)

Lewat surat ini aku aku aku Protes sekarang ...!! Kemana aja..?? kok wisata kuliner ngga ajak2 lagi .. Kangennnnnnnnnnnn tauuuuuuu

Sekalipun jarang diajak wisata kuliner again ama tante april ama om Geraldi tetep ucapan terima kasih harus di sampaikan. Terima kasih yaa de2 cimut yang selalu hadir disetiap suasana , terima kasih karena sering ajak aku main cela2an tiap kali kita ketemu,terima kasih juga kalo aku aku pesan " Darmo " 2 porsi ngga pernah protes, Terima kasih buat temeni aku mojok bareng " MILO DINGIN" padahal ngga suka milo , terima kasih juga udah sering jadi tukang pos pengantar surat...:P. Pokoknyaaaa Hatur nuhun , terima kasih , tarimo kasih, apa pun ucapanya tante april ama om geraldi.... Big big big pelukan....:) :)

NEXT - Surat cinta Buat Para Jagoan ...

0 Surat cinta Buat Jagoan ...


Surat Cinta buat Jagoan , Bintang yang memberikan aku senyum semangat tiap saat ...... ( Walau cuma senyum manis di foto sih...:P )

" Assalamualaikum.... , Met Morning..... , Good Pagi ...... , Wilujeng enjing ..... , Jagoan....:) , lagi ngapain..?? ayoo udah maem blom..?? peluk cium sayang .... big big big pelukan.... "

Pertanyaan diatas selalu terulang setiap hari diantara kita , tapi yang lebih sering memulai aku duluan sih ...:) ( termasuk yang nyangkut diawan juga .. :P )

Apakah aku BOSAN ???? tidak , aku tak pernah bosan untuk selalu ingin tahu keadaanmu setiap saat. Perasaan yakin didalam diriku bahwa kau dalam keadaan baik selalu haus diberi kepastian.

Mungkin dalam hal ini terkesan bosan buat jagoan . Ada perasaan yang kuat yang mampu mengalahkan rasa bosan itu , perasaan yang sepertinya rasa sayang ,takut, cemas dan gundah but tenang tenang aku ngga termasuk kelompok yang suka sesama jenis kok aku aku masih doyan pangeran cakep....:P. Aku mengagumimu lahir saat pertama kali kita ngobrol diroom.... ( karna cuma jagoan yang mau ngobrol ama orang aneh seperti daku... Betul kan betul....) . Kemudian makin jatuh hati saat kenal note note cantikmu... ( Jatuh hati bukan versi cewe vs cowo loh... ).Apa yang ingin kuungkapkan rasanya sederhana , aku hanya ingin berterima kasih...,terima kasih sudah menjadi teman saya ,terima kasih untuk membiarkan saya tahu bahwa anda peduli,terima kasih untuk hal hal yang anda katakan, terima kasih untuk percakapan kami telepon,terima kasih atas hal yang kita lakukan,terima kasih untuk berbagi pemikiran saya dan anda,terima kasih untuk apa pun...

Ada banyak yang mauuu ku cerita tapi lagi lagi menulis surat itu Sangat sangat susah sama ngga mudahnya kalo bilang langsung sama jagoan, padahal baru buat satu surat buat jagoan udah panas dingin gini....:)

NEXT - Surat cinta Buat Jagoan ...

Rabu, 27 Juli 2011

2 Hadiah yang PAS ...


pagi pagi udah pingin ada yang kasih kado... ( aneh ultah ngga mauu kado...) , inget inget kado atau hadiah jadi kepikiran kira kira hadiah yag PAS buat sahabat kita apa yaaa ....??? kalo aku aku sih pingin banget 5 hadiah yang semacam ini ( menurut aku sih ini hadiah yang PAS ) , hadiah hadiah itu adalah.....

1. HADIAH BERUPA KESEDIAAN UNTUK MENDENGAR. Pendengaran adalah salah satu panca indera tubuh, tapi mendengarkan adalah sebuah SENI. Mengapa disebut seni ??? Karena butuh latihan dan empati. Semua orang senang didengar tapi nggak semuanya suka mendengarkan. Belajarlah memberikan waktu, tenaga, telinga, dan hati kita untuk mereka. Kita nggak perlu menjawab apa-apa, hanya mendengar saja! Ya, ini adalah hadiah bahkan obat yang mujarab bagi mereka yang tertekan.

2. HADIAH BERUPA KASIH SAYANG DAN PERHATIAN. Memberi pelukan, kecupn, tepukan lembut di bahu. Hadiah tidak selalu identik dengan bingkisan barang-barang tapi juga hal-hal yang nonfisik. Saat mereka sedih atau senang, pelukan hangat dan tepukan di pundak sangat member efek positif bagi mereka. Karena itu, mengapa kita tidak mencoba memberikannya ?

3. HADIAH KEGEMBIRAAN ATAU KECERIAAN. Cerita atau pengalaman lucu yang kita ceritakan saat bertemu, pasti menambahkan kehangatan dan membuat keadaan yang tegang menjadi cair.

4. HADIAH BERUPA KARYA TULISAN. Kiriman sms atau pesan di facebook berupa kata-kata motivasi, mampu membangkitkan semangat dan member kekuatan yang baru. Saya pun sering dikirim dan mengirim sms yang demikian. Saat sedih, sms dari teman membuat saya tersenyum dan tertawa lagi.

5. HADIAH BERUPA PUJIAN. “tempatmu akan naik dengan mengangkat dan memuji orang lain” demikian ungkap Robert Green Ingersoll. Ya mereka yang mengangkat dan membawa dunia ini ke depan adalah mereka yang lebih banyak memberi semangat daripada member kritik. So, bersiaplah member pujian tulus kita kepada teman-teman.
NEXT - Hadiah yang PAS ...

Selasa, 26 Juli 2011

2 jabat tangan....


Hidup adalah saling memberi dan menerima. Kita mendapatkan cinta dari bapa ibu , pacar, saudara, atau sahabat. Kita mendapatkan ilmu dari Budhe Guru, Pakde Dosen dan dari pengalaman orang lain. Rasa aman kita dapatkan dari kehadiran pa Satpam , bu polisi , om tentara. Senyuman, tawa, lukisan indah dan lagu lagu kenyennnnn kita dapatkan dari sentuhan para seniman. Bahkan bahan makanan kita didapat dari pakde petani.

Kita duduk dibawah pohon yang ditanam oleh generasi sebelum kita sambil menikmati buahnya. Wajarkan kita berbuat seenak hati...??? tidaklah kita terpanggil untuk menamam sama seperti generasi sebelumnya...??

Sesungguhnya ketika melayani pada saat yang sama kita pun dilayani. Pada saat memberi saat itu pun menerima, jangan pernah menganggap bahwa kita saja yang melayani, sebenarnya orang lain pun melayani kita, lihatlah orang yang berjabatan tangan ketika Kita menyentuh tangan orang lain, sebenarnya tangan kita pun disentuh orang lain.
NEXT - jabat tangan....

Senin, 25 Juli 2011

1 komentar kecewa..

Kecewa adalah ketika hati merasa bahwa apa yang dilakukan oleh Dia gagal membuat hati merasa nyaman. Perasaan itulah yang kurasakan malem ini, aku kecewa yah aku kecewa.
kayanya memang perempuan kali ya selalu cepat merasa kecewa, marah atau tersinggung, apalagi kalo mendekatin dateng bulan, hmmm .... ( ini yang biasa di jadikan alasan sih meskipun terlihat cari cari alasan )
Tapi terserah mau dibilang apa, pokoknya sumpah pramuka dech aku kecewa malem ini, Dia merasa cuma bercanda dan mencoba mengcairkan suasana tapi sungguh lawakannya bikin aku tersinggung...
apa sih bedanya serius ama bercanda..???
Apakah diacara ngobrol serius kita harus ledek ledekan ? terus di acara bercanda kita harus serius..? aneh aku ya kalau aku ngga bisa bedain.. ( harusnya aku adalah orang yang bisa membedakan suasana ), sehingga acara ngobrol pun bisa aku nikmati...
NEXT - kecewa..

Sabtu, 09 Juli 2011

2 Mabuk Teknologi


Tiba - tiba menyadari ada banyak perubahan - perubahan yang terjadi pada diri kita , lingkungan dan aturan -aturan yang berlaku dimasyarakat. Pernahkan kita memahami manfaat gaya hidup konsumetif, Makna tentang telepon ber jalan ( HP maksudnya...:P ) , Warung fast food yang berjamur, busana ala mariah carey, lukisan tato di bahu kanan dan kiri , anting -anting yang mendarat sampai ke hidung, bibir, dan lidah ? atau pernahkah kita berpikir tentang kritis apa yang dihadapi dunia ini, tentang perang Ideologi , teroris, perebutan kekuasaan, pasar bebas, kelaparan , jual beli manusia , pokoknya kaya dunia tanpa batas deh.Atau jangan - jangan kita memilih jadi katak dalam tempurung , yang berpikir sempit, terkotak,bingung, gagap yang terombang - ambing arus modernisme.

Mungkin betul apa yang digambarkan oleh Yasiaf Amir Piliang yang mengatakan bahwa hidup kita saat ini bagaikan hidup di lukisan " Heirony Mus Bosch " kalo ngga salah judulnya " the paradise and the hell " . hidup antara surga dan neraka, antara orang saleh dan pendosa,atau antara malaikat dan setan ( bukan setan merah MU loh..:P ). Atau lebih mengerikan lagi seperti yang dilukisan " Teodere Gericault , Rakit medusa " yang penuh kepanikan, ketakberdayaan, ketakutan dan usaha yang sisa sisa. Atau mungkin juga kita hidup dalam dunia yang serba terbalik , Jujur dianggap dungu, sederhana dianggap primitif , kelicikan dianggap pahlawan, harapan dan kekecewaan lebur jadi keputusasaan dan kemarahan.

Dunia barat masih dijadikan kiblat kemajuan teknologi, mulai dari film,musik, hingga internet dan games lainnya.Hampir semua barang masuk tanpa hambatan, sensor, seleksi, dan tanpa kebijaksanaan yang dapat membawa keselamatan bagi umat manusia, yang akibatnya kita memuja - muja kehebatannya tanpa sadar kita sedang diracuni. Sebuah kekhawatiran yang oleh " John Naisbitt " disebut sebagai Zona mabuk Teknologi. Sebuah keadaan yang membingungkan,membuat gamang, yang pada akhirnya mempengaruhi keberagamaan,seni,kehidupan sehari -hari , dan kemanusiaan kita .

Zona mabuk teknologi yang dimaksud mungkin sebagai berikut ..pertama Kita lebih menyukai penyelesaian secara Instan dan kilat . Hidup ingin serba mudah, serba segera, dan melupakan proses sebagai bentuk usaha menuju penyelesaian. Kedua Antara kita takut sekaligus memuja teknologi . Suatu saat kita memeluk teknologi dengan penuh kebanggaan sebagai sesuatu yang membuat hidup kita lebih baik, tapi kemudian sakit hati mankala teknologi tidak sesuai harapan dan keinginan. Ketiga Kita pura pura buta antara yang nyata dan yang semu. Kita bingung menunjuk mana yang asli mana yang palsu karena teknologi telah menyembunyikan dan melebih - lebihkan . ( kaya editan foto..:P ). Keempat Lebih menerima kekerasan sebagai sesuatu yang wajar. Kekerasan yang dikemas dan jadi bahan tontonan dari mulai film , games yang secara tidak sadar berpengaruh pada perilaku masyarakat. Kelima Lebih mencintai teknologi dalam wujud mainan. Sebagian orang menempatkan acara " Menikmati kesenangan " sebagai prioritas utama.Ruang keluarga yang dulu merupakan ruang berisi kursi yang nyaman , kini mirip etalase berjalan yang diisi dengan VCD, Televesi, Playstasion dan kawan kawan.

Marilah kita merenung sejenak,menyadari apa yang kita lakukan,sambil sujud dalam keheningan dan kesenyapan , karena kesenyapan menyuburkan pikirian, perenungan mengembangkan kebijaksaanaan, mendengarkan menghasilkan kemanusiaan.Tak ada kesenyapan maka tak akan ada ruang untuk berpikir, untuk itu kita perlu " menampar " muka sendiri ,membangunkan diri dari mimpi -mimpi yang melenakan , dan menyadari posisi kita sebagai masyarakat yang beradab, beragama
NEXT - Mabuk Teknologi

Selasa, 05 Juli 2011

0 Surat cinta buat bapa mama


Bapa Mama
Beranjak gede aku semakin jarang mengatakan aku sayang kalian berdua. Aku merasa itu adalah tindakan anak kecil banget. Kenyataannya adalah aku menyayangi kalian dan bahkan tak pernah berkurang selalu lebih dan lebih.
Aku tahu kalian pun tahu, tetapi bagaimanapun aku ingin mengatakannya, aku tak kan pernah bisa membalas jasa kalian untuk membesarkanku, ada banyak pengorbanan dan biaya yang kalian berikan hingga aku jadi segede ini.
Aku sangat sangat berterima kasih akan semua ini , cinta kalian, semangat kalian, kekuatan kalian adalah hal terhebat dan ajaib buat aku.
Maafkan aku jika jarang dan belum cukup mengatakan pada kalian , tapi ingatlah selalu bahwa aku sangat sangat mencintai kalian selalu.

anakmu tersayang...
NEXT - Surat cinta buat bapa mama

Senin, 04 Juli 2011

3 Tamu ...


Lewat sebuah peristiwa tadi pagi membuat aku berpikir bahwa kita adalah tamu bagi sesama kita baik undang maupun tidak...? kita dikatakan tamu yang diundangkan tak kala ada seseorang yang menghubungi kita untuk sebuah berita kebahagian baik lewat lisan, sms maupun selembar undangan,tentu kita merasa tidak enak jika tidak hadir memenuhi undangan itu sama tidak enaknya jika kita hadiri sebuah pesta tanpa ada undangan.

Maka sikap tamu yang ada di diri kita adalah sikap yang dirancang untuk tempat, perasaan yang dirancang pula.Undangan atas tamu untuk kebahagiaan ini memang sudah dirancang untuk orang orang tertentu saja yang berarti tidak semua orang diundang. mengapa bisa begitu ya..? apakah dalam kebahagiaan ini ada unsur timbal balik yaitu amplo yang diberikan berbanding lurus dengan makanan yang disediakan..? tapi aku yakin bahwa hal ini terjadi hanya berhubungan dengan masalah keterbatasaan aja yang mungkin juga diketahui oleh si pengundang Permasalahannya mungkin bukan ukan masalah mengundang atau tidak ,mungkin kebahagiaan cukup dirasakan secara perwakilaan saja.
Kita bandingkan jika kita tiba tiba menjadi tamu yang tidak diundang, hal ini biasanya terjadi saat ada berita kematiaan atau musibah yang terjadi pada siapa aja baik dikenal ataupun tidak, semua berjalan spotan semua datang tanpa undangan tetapi tetap dengan amplo yang mewakili rasa belasungkawa mereka,apa kesedihan membutuhkan lebih banyak orang untuk ikut berduka yang tidak perlu undangan untuk menyuruh mereka datang..?? yang jelas aku ngga tahu..tapi yang pasti kita adalah orang yang akan berada di kedua situasi itu baik menjadi saksi atas datangnya sesuatu atau perginya sesuatu,suatu hari hari nanti kita juga akan mendapat giliran menjadi tuan rumah baik sebagai yang punya hajat atau sebagai yang punya musibah. TUNGGU AJA....
NEXT - Tamu ...

Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Blog's Stats

 

Smile Corner | Copyright © 2011
Designed by Rinda's Templates | Picture by Wanpagu
Template by Blogger Platform