Minggu, 29 Mei 2011

4 " Seribu Wajah Lupus "


Kini nama Lupus nggak lagi identik dengan sosok remaja cowok berjambul yang suka meniup permen karet.Soalnya nama lupus kini menandakan penyakit berbahaya, yang sayang masih sering dipandang sebelah mata.Sekarang saatnya membuka mata lebar lebar tentang Si Lupus ini !!!!
Akibat Hiperaktif
Penyakit ini memang belum setenar kanker, namun sama merusaknya selain belum ada obatnya, penyakit ini juga menyebar keseluruh organ didalam tubuh, akibatnya kalau nggak ditindak lanjut lebih jauh bisa menyebabkan kematian ! Dan walaupun namanya masing asing tapi nyatanya sudah banyak orang yang terkena lupus, yang bikin seram lagi cewek cewek diusia produktif ( 15 -40 ) ternyata lebih rentan mengidap lupus !
Si Lupus yang mematikan ini sebenarnya masih menjadi teka teki besar didunia kedokteraan karena belum diketahui secara pasti penyebab dan cara penyembuhannya, ada yang menduga kalau keterlibatan genetik,hormon, dan faktor lingkungan ikut berpengaruh terhadap timbulnyapenyakit ini.Tapi yang pasti, lupus berhubungan erat dengan sistem imunitas manusia yang berkembang secara abnormal.
Seperti yang kita ketahui,tubuh kita mempunyai antibodi yang bertugas melawan semua virus penyakit yang masuk ketubuh. Nah , pada odapus (orang dengan lupus) sistem antibodi ini menjadi hiperaktif, Si antibodi menganggap jaringan tubuh sebagai benda asing yang harus dilawan, dan akibatnya mereka menyerang tubuh sendiri. Hmmm aneh juga ya ? bukannya melindungi, tapi kok malah menyerang makanya penyakit lupus juga dikenal sebagai autoimmune disease atau penyakit dengan kekebalan tubuh berlebihan.
Si Plagiator
Yang bikin penyakit bernama lengkap systemic lupus erythematosat ( SLE ) ini susah untuk terdeteksi adalah karena sifatnya yang suka meniru.Saat menyerang ginjal, misalnya si penderita sering divonis penyakit ginjal, saat meyerang persendian sering kali si penderita divonis mengidap rematik. Akibat kemampuannya meniru berbagai penyakit inilah maka lupus juga dikenal sebagai penyakit seribu wajah atau Si penipu ulung. Gejala gejala nya juga serupa dengan penyakit umum yang kita jumpai sehari hari, misalnya demam, pegal pegal, lemah, letih, lesu turunnya berat badan makanya banyak kasus dimana dokter salah mendiagnosa si lupus ini sebagai penyakit biasa dan akhirnya terlambat untuk ditangani.Untungnya kita sudah ada 11 kriteria dari American Rheumatism Association ( ARA )yang bisa membantu kita mendiagrosa lupus. Kalau kita mengalami 4 dari 11 kriteria ini, cepat cepat periksa ke dokter !
- Bercak merah diwajah yang bentuknya menyerupai kupu kupu ( butterfly rash ) by the way ini adalah petunjuk utama seseorang mengidap lupus, maka simbolnya penyakit ini adalah kupu kupu
- Rona merah pada kulit tubuh
- Sensitif terhadap sinar matahari, karena kulit langsung menjadi kemerahan
- Nyeri sendi disekitar jari yang disertai kemerahan dan pembengkakan
- Kelainan ginjal
- Kelainan neourologis seperti kejang kejang halusirasi, susah menghitung
- Kelainan darah berupa anemia
- Penumpukan cairan dirongga paru atau rongga jantung
- Kelainan Imunologi
- Setelah dites dilab hasil ANA ( Anti Nuclear Antibody ) kita positif.
NEXT - " Seribu Wajah Lupus "

Kamis, 26 Mei 2011

1 komentar Yang diam ....

Yang diam
Bukan karena bisu
Yang diam
Yang teramat rindu
Yang diam
Bukan kehabisan kata
Yang diam
Yang teramat sayang
NEXT - Yang diam ....

Sabtu, 21 Mei 2011

1 komentar kematian...

Kematian adalah sesuatu yang sulit dipahami sekalipun begitu sering terjadi bahkan manusia akrab dengan kematian sebagaimana dia juga akrab dengan kehidupan. Mati hidup dua unsur yg di pergilirkan. kematian itu wajar tapi kenapa tak pernah habis tuk dipikirkan. Mati itu mengherankan.Perbedaan antara mati dan hidup hanya setarikan napas saja. Andai saya bisa melihat batasnya, dan andai saja semua ini tidak begitu tiba-tiba. Andai saja kita semua punya cukup waktu dalam hidup untuk memahami kematian. Tapi waktu tidak pernah cukup untuk menjawab semua pertanyaan.
NEXT - kematian...

2 bintang....

Entah kenapa aku sangat suka sama bintang,Mungkin karena terbiasa ngobrol setiap malam dengannya,mungkin juga ada perasaan bahagia ketika melihatnya,Ada magnet dan misteri yang sanggup menarik diriku untuk melihatya,Rasanya seperti ada rasa hangat , rasa tenang dan sanggup membuatku terdiam lama.Selain ngobrol sama bintang menghitung bintang pun sering kulakukan ada banyak cerita yang terangkai bersama bintang, bintang tempat mengadu jika aku kesal.marah,kecewa,sedih atau senang sekalipun, mungkin aneh tapi aku lebih suka menceritakan hal hal kecil yang tidak ingin diketahui orang lain pada bintang.Dan begitu banyak rahasia yang ku titipkan lewat sinar bintang.
NEXT - bintang....

Jumat, 20 Mei 2011

0 aku cemburu...

aku cemburu,
karna pelangi indah
tlah mendahuluiku
setelah hujan
aku cemburu
Karna desiran angin
Tlah mendahuluiku tuk bercengkerama denganmu
Dan aku cemburu,
Mengapa semua mendahuluiku ?????
NEXT - aku cemburu...

Rabu, 18 Mei 2011

3 jangan biarkan pagi membunuhku...!

Aku rindu menjadi aku
melukis mimpi bersama matahari
kapan aku bisa singgah lagi
dibahumu, kasihku ?
pagi selalu menyiksaku
memukulku dengan keras hingga
aku mengaduh
tolong marahi pagi, agar tak
kasar padaku...
jangan biarkan pagi membunuhku..!
NEXT - jangan biarkan pagi membunuhku...!

Sabtu, 07 Mei 2011

1 komentar DiCUEKIN itu Nyebeliiiiiiiiiiinnn!!!

Kalau ada hal yang tak aku sukai di dunia ini adalah “dicuekin”. Tau nggak sih…, kalau dicuekin itu nyebeliiiiiiiiinnnnnnnnnnn…….!!!!!!.Bukankah tak ada manusia yang sempurna di dunia ini? Yang namanya manusia pastilah pernah berbuat salah dan ga mungkin bisa ikut semua mauu tiap orang satu persatu tangan aku cuma dua . Tapi jangan dengan cara dicuekin dunk hukumannya, karena itu menurutku terlampau berat deh. Mendingan dikritik, dicaci, dimaki, didamprat, dicela atau diapain aja deh asal jangan dicuekin.
NEXT - DiCUEKIN itu Nyebeliiiiiiiiiiinnn!!!

0 setelah..

Setelah sekian lama berlalu
Tak bisa kulupakan salahmu
Meskipun kau berlutut memohon maafku
Gelas yang retak tak dapat ku rangkai lagi

Sekiranya kudapat kembali lagi
Kemasa silam kala kau tinggalkan aku
Ku akan menghilangkan rasa itu
Sehingga ku tak mendendam padamu

Jangan memohon,jangan berkata
Jangan meminta,jangan memaksa
Aku tak bisa melupakan segalanya
Dan kurasa ku kan selalu dendam padamu

Kuingin membencimu,agar galaui ini berlalu
Kuingin membencimu,saat mataku tak mampu,
Tutupi kenyataan, membuka kan luka

Ku senandungkan lagu rinduku
Diantara dan terucap tak sempurna
NEXT - setelah..

Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Blog's Stats

 

Smile Corner | Copyright © 2011
Designed by Rinda's Templates | Picture by Wanpagu
Template by Blogger Platform