Rabu, 25 Januari 2012

Sudahkan cinta pada dirimu sendiri..???

" Langsung jawab Sudah dong..! buktiya aku selalu merawat tubuh dengan perawatan,otakku tidak boleh terlalu pusing dengan masalah berat,makanya rajin jalan ke mal,dengerin musik atau nonton film. Aku cinta banget sama diriku, deh.."

Ups, benarkan segitunya mencintai diri? Apakah dengan membiarkan diri bermanja pada segudang kemudahan, tidak mau pusing berarti mencintai diri sendiri..?? terus bagaimana jika Tuhan menakdirkan kita tidak mampu untuk mendapatkan itu semua ? apakah berarti Tuhan ngga mencintai diri kita? pasti bukan ini kan yang dimaksud mencintai diri sendiri.

Jika kita selalu berusaha meraih yang tidak bisa raih,maka kita tidak pernah bahagia.Memaksa untuk mendapatkan apa yang kita inginkan, tidak mau menerima apa yang ada, bukan kah hanya membuat kita jadi egois, tamak dan keras hati. Kebahagian tentu bukan bersumber dari apa yg kita raih, bahagia dan rasa puas yang utama diraih dari proses dan perjuangan dalam menggapainya.Proses dan perjuangan tentu saja bukan sesuatu yang mudah,tapi akan membuat kita dewasa, penuh rasa syukur,dan tidak percaya akan kehebatan sesuatu yang instan.

Jika kamu ingin mencintai dirimu terlebih dahulu harus bisa menerima dan menghargai dirimu APA ADANYA. kulit hitam ngga apa apa kan manis, tidak mengikuti mode tak apa toh sejak lahir pun tak berbusana dunia ngga kiamat tanpa mengikutinya. menerima diri apa adanya akan menumbuhkan cinta pada diri sendiri,begitu sebaliknya.Jika mampu menghargai diri karena cinta pada dirimu kamu tidak akan tersiksa.

orang yang paling menghargai dirinya dengan benar adalah orang yang paling bisa memaknai hidup dan paling asyik untuk dijadikan teman.

7 komentar:


Phuji Astuty Lipi mengatakan...

ukuran kebahagiaan,menurutku kita yang mengaturnya minten...jika hari ikhlas, tiap hari orang2 terdekat kita bisa menikmati ukiran lengkung senyum kita^^

sudahka cinta pada dirimu sendiri....???
Insya Allah, aku mencintai diriku dengan segala kekurangan, syukron bertubi tubi untuk Pemilik Jagad yang telah menganugerahi sgalanya...

smile corner,...
tersenyumlah selalu dede..^^


Insan Robbani mengatakan...

mencindai diri sendiri, mensyukuri apa yang diberikan oleh-Nya, mensyukuri berarti menjaga diri artinya tetap berada dalam kebaikan dan menghiasi dengan akhlak yg baik, karena manusia adalah makhluk ciptaan yag terbaik..


jengjuminten mengatakan...

kaka cakep Insan " Siaap komandan ", kaka cantik Uty ini ^_^
Makasih yaaa udah mampir....


Phipi mengatakan...

yaa, dengan bangga aku bilang, Insya allah..,aku cinta diriku apa adanya. dan sperti kta orang bijak, jika ingin dicintai oleh orang lain, maka cintai dulu diri kita sendiri.Nah, minten ingin dicinta kan? sy sih, mau bangeeeeet..hehehehe :p

trakhir cm mo blg,
I love my self just the way i am, and i love you just the way you are..:)


Irma Devi Santika mengatakan...

hhhmmm.. sudah belum ya?
hehehe..
sudaaaaah, aku cinta hidup dan diri sendiri, tp dengan kadar yg seharusnya. ga berlebihan ntar jadi narsis dan ga bisa mencinta sesama bahkan Allah SWT :)
cintai dan syukuri setiap jengkal hidup :)


Anna AQyuan mengatakan...

Aku mencintai diriku.. mau bukti..teteh esti ^_^ hhee..

mencintai diri bagaikan mensyukuri ni'mat Alloh.. maka insyaAlloh Alloh akan menambah ni'm,atNya untuk kita ^_^


zhi cun lee mengatakan...

This is a very good article .. Thank you .. have a great day!.! happy blogging ...


Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Blog's Stats

 

Smile Corner | Copyright © 2011
Designed by Rinda's Templates | Picture by Wanpagu
Template by Blogger Platform