Selasa, 14 Februari 2012

Freespirit...


Saya ingin ke Pantai Tidung, Sebentar lagi saya akan kaaabuur ( berharap bisa kaabuur :P ) dan menyepi ke Pantai tidung.Camping.Backpacking.Jangan tanya saya kenapa pantai tidung, dan dari mana ide nama ini muncul.Pernah ngga seperti itu ? mendadakan ingin sekali ke suatu tempat. Tapi tidak tahu bagaimana menjelaskannya? Saya pernah ke pantai Tidung sendirian. Temen temen menganggap saya aneh plus gila karena pergi kemana - mana senangnya sendiri.Ibu Komandan pasrah (terpaksa pasrah sih ... ), ketika saya bilang, jiwa saya lagi ingin sendiri, lagi ingin bepergian.Setiap pulang bepergian sendiri atau bareng temen, saya merasakan suatu energi yang baru . Entah itu karena pengalaman yang tak terbeli, atau kenangan yang tak bisa di hapus.Atau bisa pula penyegaran dari sebuah kejenuhan.

Menulis ini, saya merindukan pantai Tidung. New Paradise, begitulah saya menyebut pulau Tidung ini.Pulau Tidung merupakan pulau terbesar dalam gugusan pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Pulau hunian penduduk ini memiliki luas sekitar 109 ha dengan populasi sekitar 5000 jiwa. Nama Pulau Tidung berasal dari kata Tidung (dalam aksen penduduk setempat pada waktu itu), yang artinya tempat berlindung, karena pulau ini sering dijadikan sebagai tempat untuk berlindung dari bajak laut atau perompak,Maka Pulau ini dinamakan Pulau Tidung yaitu pulau untuk tempat berlindung.

Pulau Tidung terhampar membujur panjang dari barat ke timur dan menjadi 2 bagian (Tidung Besar & Tidung kecil)

“jembatan cinta” adalah Jembatan penghubung antara Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil yang berjarak 3 km,jembatan ini terkesan eksotik dan menawan. Apalagi pada saat “sunrise” & “sunset” tiba. Para wisatawan berlomba menuju jembatan untuk berfoto- foto menikmati keindahannya atau mengabadikannya dengan berfoto- foto. selain itu ada Pantai Tanjongan Timur terkenal pasir putihnya , adalagi Pantai Tanjung Barat dikit sepi tapipantai ini sangat indah apabila dan mengagumkan ketika matahari terbenam. ( cocok buat yg ngga suka rame ..:P ), ada lagiPelabuhan Betok tempat paling asyik buat mancing, yang terakhir Pulau Tidung Kecil

Pulau ini tidak berpenduduk masih terlihat alami dan hijau dikelilingi pohon kelap. Di sebelah timur pulau terdapat sebuah makam yang dipercaya sebagai makam Panglima Hitam. Pulau ini juga bisa digunakan untuk area kemping bagi para petualang.

Sudah lama saya tidak keluar, ke alam bebas, berpetualang. Menjadi free spirit, dan mengkap energi.ketika saya mengeluhkan hal ini , seorang sahabat berkata, untuk bisa pergi ke suatu tempat, tidak perlu harus " pergi " kesana. Bisa lewat media lain.ia bicara soal melalang buana melalui semesta raya. Alam mimpi, Imajinasi . Alam paralel.

Jujur aku susah mengerti apa yang dikatakan beliau...? terperangkap dalam kehidupan yg itu itu aja setiap hari. Bayangkan pantai Tidung...ops, maaf itu bayang saya. Imagine : around the Indonesia in 75 days?..possible!


2 komentar:


Phuji Astuty Lipi mengatakan...

waahhh si tidung ini, kayakna cakep buat jadi lokasi syuting film bloofers ya minten^_________^


Niken Kusumowardhani mengatakan...

Cerita Minten lebih banyak mengungkapkan isi hati. kalau bunda lebih bicara dengan foto.
Itu aja bedanya.


Followers

YM

Blog's Stats

 

Smile Corner | Copyright © 2011
Designed by Rinda's Templates | Picture by Wanpagu
Template by Blogger Platform