Selasa, 26 Juni 2012

Kya & Ayu

Ketika dunia berubah menjadi tanpa batas, Jarak tanpa arah dan sahabat tanpa ruang. Persahabatan maya terjalin antara Kya dan Ayu.Kisah sahabat yang membuat kita bertanya apa artinya persahabatan dunia maya itu.
KYA adalah seorang gadis yang cantik , enerjik dan luar biasa . Ia hanya mempunyai satu masalah yaitu jantungnya sehingga ia tidak diizinkan untuk beraktivitas oleh orang tuanya. Hidupnya hanya dikamar dengan sebuah laptop yang menjadi sahabat setianya. Suatu malam kya bosan berselancar di facebook yang menjadi teman sehari harinya. Tak sengaja kya masuk ke sebuah room chating yang bernama “ BT “ bertemu kya dengan seseorang sebut aja Ayu.
Ayu adalah seorang mahasiswa semester akhir disebuah penguruan tinggi terkenal di kota bandung, hari ini Ayu kecewa berat skripsinya terpaksa harus ia ulang , hari ini juga sidang pertama perceraian ayah bundanya. Merasa kecewa dengan semuanya ayu menutup dirinya dalam kamar. ia pun meluangkan gundah di hatinya dengan Berselancar di dunia maya.
Ketika Ayu memasuki sebuah ruang chating bernama “ BT “ seseorang menyapanya.
“ hai “ seseorang ber id cu_mi
“ hai juga cu_mi … asl plz?” ketik Ayu
Aku 21 f jakarta . “ bales cu_mi
“ tetangga sebrang kota nih… aku
Bandung 21 “ balas Ayu
“ Iya tetangga sbrang kota nih …:D bales cu_mi
“ Nama Plz …”
“ aku Ayu. Dan U ?” bales Ayu
“ aku Kya , ngapain sis kamu masuk room nih ?” tanya kya
“ apa yaa tersesat nih …bercanda kya tadi sih iseng aja eee ternyata Cuma ada kamu hehehehe .”
“ O… dikau lagi BT juga yuu ….” Tanya kya
“ begitulah…” bales ayu
“ O ya kenapa memang..” tanya kya
“ hihihihi lebih baik malam ini kya saja dech yang cerita kenapa BT? Ujar Ayu
Kya bercerita tentang keinginannya jalan jalan bebas , kebosenannya tentang jakarta dan dengan sabar ayu mendengarkan ceritanya kya. Tak sadar chatting itu membuat kya melupakan masalahnya. Dan sejak saat itu mereka pun jadi Sahabat dunia maya. Setiap malam Kya dan Ayu sibuk dikamarnya ,saling bercerita apa yang dialami hari itu . Tapi Kya menyembunyikan masalah jantungnya, kya tak ingin sahabat maya itu tau keadaannya.Suatu ketika Kya mengirimkan Foto buat Ayu , sesuai dugaannya, Kya gadis yang cantik dan energik walau sebatas maya ayu merasa benar benar dekat dengannya. Dan mereka pun berjanji suatu hari akan bertemu di Boscha. Kya tak mungkin melakukan pertemuan itu, namun kya tak putus asa salah satu caranya yaitu kabur untuk bertemu sahabat maya di Boscha. Dan pertemuan yang dijanjikan pun terjadi.
Didepan Pintu masuk Boscha kya datang dengan senyum manisnya dan Ayu menyambutnya.
“ hai.. ini Ayu ? tanya kya
“ iya kya ..ini Ayu .” wajahnya tersipu sipu malu.
Dan pertemuan pertama ini tidak membuat keduanya gugup malahan makin rame , bawel serasa udah lama kenal. Untuk pertama kalinya kya merasa menjadi seseorang yang bebas , loncat sana lari sini ngebolang dari satu tempat ke tempat lain . Walaupun terasa sesak kya menutupin hal ini dari Ayu iya ngga mauu hari bahagianya ini berakhir. Tanpa malu malu berfoto narsis sebagai kenangan kenangan.
Setelah Puas ngebolang seharinya tiba mereka disebuah bukit di Dago “ Bukit bintang “ namanya
“ Bukit ini kenyennn yaa Kya….” Tanya Ayu
“ Iya Kerennnnnnnnnnnnnnnn abis dijakarta ngga ada… like this “ ujar kya
“ elu kenapa kya .. cape yaa maaf ! ”
“ Gue gpp don’t worry Cuma belum makan kali … percaya deh .”
Ini pertama kali kita ketemu nih , kesan kya apa nih !” tanya Ayu
“ Ayu tuh lucu , bawel, pemalu tapi kya suka kok …dan kalau kya gimana Ayuu ? tanya kya.
“ kya tuh lebih cantik yang pasti dari Ayu .. saudara kembaran sama fotonya deh …:P jawab ayu.
Dan mereka terdiam sejak . “ Ayu setelah pertemuan ini kira kira kita bakalan ketemu lagi ndak yaaa …? Ujar kya
“ Kapanpun Tuan Putri mauuu hamba pasti datang kejakarta .” ledek Ayu
Mereka pun tertawa ….
“ Ayu mauu ndak berjanji satu hal sama kya ..?”
“ Apaan Kya …?”
“ Suatu saat jika gue ngga ada loh jangan nangis yaa , pokoknya loh harus semangat …” ujar kya
“ Bicara apaan sih kya … jelegggggg tauuu elu ngga akan kemana mana..” ujar Ayu
“ Kya terlihat mulai kelelahan wajahnya makin pucat. Namun hal itu baru diperhatikan pas di Bandara. Belum Sempat bertanya jeritan operator mba pramugari mulai memanggil kembali agar segera masuk pesawat. Membuat Kya harus segera ke pesawat. “ Ayu kya harus pergi nih …makasih yaa untuk hari ini yang menyenangkan.” Ujar kya
“ Sampai ketemu lagi kya..” sambil  Ayu memeluk kya
Mereka pun berpisah, selang beberapa menit diruang tunggu kya tiba tiba jatuh pingsan dan bikin panik orang sekitar dipanggilnya segera Ambulan. Ayu pulang ngga tahu keadaan Kya. Kya kritis dan koma beberapa waktu.
Ayu mulai berpikir macam macam tentang perkataan kya padanya waktu itu , apalagi kya tak pernah muncul lagi diruang chat diroom itu lagi semenjak mereka ketemu. Ayu kecewa Inbox , email tak pernah dibalesnya . Bahkan sms atau telp pun ngga aktif. Seribu pertanyaan bertanya dalam hati.
Untuk sesaat kya menghilang dan disaat itu hadir seseorang sahabat maya lagi Mika namanya Seorang gadis yang dikenalnya disebuah jejaring sosial , dan sesaat Ayu merasa senang . Ditempat yang lain ternyata Kya sadar dari komanya mulai mencari cari sahabat maya nya yang telah ditinggalin beberapa lama. Namun Room chat tempat mereka berdua online ndak aktif lagi ,Ayu tak pernah muncul lagi . Kya sadar dari email email yang dikirim Ayu berisi rasa kecewa apanya, Kya ngga mau jujur , kya hanya mau Ayu tahu kya itu sahabat yang cantik , bawel bukan sahabatnya yang penyakitan. Dan membiarkan semuanya menjadi tanda tanya.

4 komentar:


Liyan*Life is Journey mengatakan...

kisah yang menarik. banyak hikmah dalam setiap peristiwa, yang bisa memetiknya hanyalah mereka yang memiliki 'hati' yang peka. teruslah berkaya ok, ^_^


Outbound Malang mengatakan...

kunjungan gan,bagi - bagi motivasi
Hal mudah akan terasa sulit jika yg pertama dipikirkan adalah kata SULIT. Yakinlah bahwa kita memiliki kemampuan dan kekuatan.
ditunggu kunjungan baliknya yaa :)


Yudhi E. Putranto mengatakan...

Asslm mba minten,
cerpennya bagus dan menarik, pasti bisa lebih bagus kalo cerita ini ada sambungannya :)


jengjuminten mengatakan...

waalaikumsalam mas yudhi, siapa dulu dong yang ajari mas kan ...:D haturnuhun ...


Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Blog's Stats

 

Smile Corner | Copyright © 2011
Designed by Rinda's Templates | Picture by Wanpagu
Template by Blogger Platform