Kamis, 02 Juni 2011

Pelangi ....


Dahulu,terjadi pertengkaran hebat antara warna warna di Bumi . Semua mengklaim dirinya paling hebat dan paling berguna. Si Hijau berkata, "Akulah yang terpenting. Aku simbol kehidupan dan pengharapan.Aku dipilih oleh rerumputan dan pepohonan.Tanpa diriku, semua makhluk akan mati .
" Si Biru menyela, " Jangan hanya berpikir tentang Bumi. Lihatlah birunya langit dan lautan. Air adalah sumber kehidupan, langit memberi ruang dan kedamaian."

Si Kuning menimpali, " Ah, kalian terlalu serius. Aku membawa kegembiraan dan kehangatan di dunia. Matahari berwarna kuning, juga Bulan. Tanpa kehadiranku tak ada kegembiraan."

Si Jingga tak mau kalah, " Aku simbol kesehatan dan kekuatan. Buktinya, aku dipercaya melayani kebutuhan manusia, membawa vitamin penting bagi kehidupan. Coba lihat aku pada wortel, jeruk dan pepaya."

" Aku darah kehidupan ! Lambang keberanian dan Cinta. Tanpaku, Bumi akan kosong melompong," sela si Merah.

Sementara itu si Ungu menjerit jerit, " Aku adalah warna aristokrat dan kekuatan. Para raja dan pemimpin selalu memilih warnaku untuk pakaian dan aksesori mereka."

Pertengkaran semakin sengit. Masing masing tidak mau mengalah. Dan tiba tiba muncul Mr. Kilat dan gelegar suara Mrs. petir disertai miss Hujan deras. Tanpa dikomando warna warna itu ketakutan, lalu tanpa sadar saling mendekat mencari perlindungan.Sang miss Hujan berkata, " Hei, bocah bocah warna ! Jangan bertengkar ! Ketahuilah, masing masing kalian diciptakan untuk khusus, unik, dan berbeda satu sama lain. Kemarilah, saling ber big big big pelukan. " bocah bocah warna itu melakukan apa yang dikatakan mis Hujan. " Mulai sekarang setiap kali turun hujan, masing masing kalian akan terentang di udara dalam satu pelangi yang indah, sebagai peringatan bahwa kalian harus hidup bersama dalam damai."

0 komentar:


Followers

YM

Blog's Stats

 

Smile Corner | Copyright © 2011
Designed by Rinda's Templates | Picture by Wanpagu
Template by Blogger Platform