Selasa, 26 Juli 2011

jabat tangan....


Hidup adalah saling memberi dan menerima. Kita mendapatkan cinta dari bapa ibu , pacar, saudara, atau sahabat. Kita mendapatkan ilmu dari Budhe Guru, Pakde Dosen dan dari pengalaman orang lain. Rasa aman kita dapatkan dari kehadiran pa Satpam , bu polisi , om tentara. Senyuman, tawa, lukisan indah dan lagu lagu kenyennnnn kita dapatkan dari sentuhan para seniman. Bahkan bahan makanan kita didapat dari pakde petani.

Kita duduk dibawah pohon yang ditanam oleh generasi sebelum kita sambil menikmati buahnya. Wajarkan kita berbuat seenak hati...??? tidaklah kita terpanggil untuk menamam sama seperti generasi sebelumnya...??

Sesungguhnya ketika melayani pada saat yang sama kita pun dilayani. Pada saat memberi saat itu pun menerima, jangan pernah menganggap bahwa kita saja yang melayani, sebenarnya orang lain pun melayani kita, lihatlah orang yang berjabatan tangan ketika Kita menyentuh tangan orang lain, sebenarnya tangan kita pun disentuh orang lain.

2 komentar:


Dhe mengatakan...

sebenarnya makna jabat tangan itu banyak banget ya oma?? tapi dhe suka kalimat ini, "hidup adalah saling memberi dan menerima"..

jabat tangan dari Palembang oma :)


GSBM-KASBI BEKASI mengatakan...

boleh copas logongay,,thanks


Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Blog's Stats

 

Smile Corner | Copyright © 2011
Designed by Rinda's Templates | Picture by Wanpagu
Template by Blogger Platform