Kamis, 22 Desember 2011

Wanti sayang Mama ....


" Wan , bangun.... buruan mandi terus sarapan cepetan ntar telat loh , Bekal makan siangnya udah mama siapin di meja yaaa." Tradisi jeritan mama selama 20 tahun yang tak pernah berubah setiap pagi .

"Mama sayang. ga usah repot-repot ma, aku dah gede ndak usah dikasih bekal ribet."
pintaku pada suatu pagi. Wajah cantik itu langsung berubah sedih

Dan ketika mama mengajakku makan baso di warung ojo lali tempat kita biasa mojok sekeluarga, buru buru ku keluarkan dompet dan kubayar semuanya,
ingin kubalas jasa mama selama ini dengan hasil keringatku..... lagi lagi raut sedih itu muncul
.

kenapa ya kenapa mama bersedih ..???

Aku hanya bisa tebak tebak buah manggis plus bingung 17 keliling , Mungkin saat ini mama lagi sensitive kali yaa, menurut sebuah artikel yang ku baca orang lanjut usia ( maaf mom usia dewasa matang maksudnya ^_^ ) memang cenderung sensitive dan berperilaku kanak kanak

Tapi entahlah .....

aku kan cuma mau bikin mama bahagia tapi malah bikin mama sedih , dan seperti biasa mama cuma diam tak berkata kata .

Suatu hari ku beranikan bertanya " Ma, maafin aku kalo udah menyakiti perasaan mama.
Apa yang bikin mama bersedih...?"
ku tatap mama ada air mata disana dengan terbata bata mama berkata .." Mama merasa kalian ndak butuh mama lagi .
" Kamu udah gede udah bisa urus diri sendiri , mama tak boleh lagi siapin bekal makan siang seperti biasa , mama tak boleh jajanin kamu lagi baso , semuanya kamu bisa laku kan sendiri."

Ya.. Allah ,ternyata buat seorang mama bercape cape ria tiap pagi layanin putra putrinya adalah suatu kebahagiaan.
Satu hal yang tak ku sadari sebelumnya niat ingin bikin bahagia mama malah menjadi sedih karena kita tak mauu terbuka bertanya dan melihat apa yang menjadi kebahagiaan dari sudut pandang mama...

Diam diam ku bertanya dalam hati...
Apa yang telah ku persembahkan untuk mama dalam usiaku sekarang ini ..?

Adakah mama bahagia atau bangga mempunyai putri seperti aku ..?

lagi lagi mama tahuu apa yang kupikirkan , tanpa bertanya mama menjawab
" Banyak sekali nak kebahagian yang kamu berikan buat mama mulai dari bayi kamu tumbuh sehat, lucu dan cantik itu merupakan suatu kebahagiaam. "
" Kamu berprestasi disekolah ,lingkungan masyarakat suatu kebanggaan buat mama."
dan sekarang kamu segede ini berlaku perilaku baik itu juga merupakan kebahagiaan mama."
" Bahagiamu surganya mama, Deritamu pilunya mama."
Dan kali ini aku cuma bisa berucap " Ya Allah Ampuni aku yang selama ini sedikit sekali ketulusan yang kuberikan kepada mama."
Mamaku Itu berarti seorang ibu hebat yang dapat menjadi penulis skenario jalan hidup seorang anak untuk lakon hidupnya, sutradara yang mengarahkan minat dan kemampuan anaknya, dan tim sukses di belakang layar
keluarga, koki terbaik untuk setiap masakan lezat, guru privat jempolan untuk soal rumit , penasehat bijak tempat curhatan suami dan anak… banyak… banyak sekali perannya… keren deh pokoknya , dan itu dilakukan setiap hari 24 jam tanpa berhenti seakan tak pernah membuat mama lelah.... Sanggupkah aku ya Tuhan?

Dan mulai saat ini tiap kali mama menjerit...
" Wan , bangun.... buruan mandi terus sarapan cepetan ntar telat loh , Bekal makan siangnya udah mama siapin di meja yaaa."
aku secepatnya loncat dari tempat tidur lalu segera membuka pintu kamar langsung memeluk dan ku cium pipinya sambil berkata
"Terima kasih mama,aku beruntung sekali memiliki mama yang baik hati, ijinkan aku membahagiakan mama." Dan wajah cantik itu kembali memancarkan kebahagian ( walaupun masih sering lupa juga sih bilang gitu apalagi kalo udah kesiangan ..^_^ )
Aku sayang Mama .... Aku Masih membutuhkanmu ......

maafkan aku juga yang belum bisa
mengekspresikan arti kebahagian buat mama.
memang tak selamanya kata sayang harus diucapakan dengan kalimat " Aku sayang mama " tapi menurut curi curi denger dari mba mba cantik tadi di bis bilang bahwa Allah tuh menyuruh kita untuk menyampaikan rasa sayang yang kita punya kepada orang yang kita sayangi . ( mba cantik sih bilang sayang bukan buat mamanya tapi buat pacarnya ...:P dikit maksa diplesetin kesini ...^_^ ) . Ayo gimana kalo kita mulai dengan orang sangat mencintai kita , Mama ...... walau mama tak pernah meminta tapi percaya deh kata kata ajaib itu bikin beliau bakal merasa berarti dan bahagia. ( sotoynya makin kambuh ... ^_^ )
Ya.. Allah sayangilah mamaku,
beri aku kesempatan untuk bisa membahagiakan mama.
Ya .. Allah sayangilah mamaku
beri aku kesempatan utuk bisa membahagiakan Mama
Wanti sayang Mama .... big big pelukan Mama ... ^_^

4 komentar:


Asep Saepurohman mengatakan...

selamat hari biu ya? ^^


minten mengatakan...

selamat hari ibu juga buat mamanya mas Asep ...^_^


Arief Soottaaa mengatakan...

ibu adalah segalanya untuk kita, kita bukan apa-apa tanpa ibu..

mohon bantuannya dengan mengkomentari post ini. makasih

http://ariefungu.blogspot.com/2011/12/merevisi-uud-1945-mengenai-kewenangan.html


Inspirasi Kecilku mengatakan...

ada banyak cara untuk menunjukan rasa sayang kepada ibu kita, salah satunya adalah berprestasi setinggi mungkin dan membuat ibu kita merasa bangga karenanya.


Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Blog's Stats

 

Smile Corner | Copyright © 2011
Designed by Rinda's Templates | Picture by Wanpagu
Template by Blogger Platform